Jenis E-mail Marketing Untuk Bisnis Online – Memiliki sebuah bisnis sekarang ini berarti memiliki e-mail. Mengapa demikian? Karena para pengusaha bisnis akan terus memantau e-mail yang dimilikinya. Mereka akan bekerja dengan klien maupun dengan costumer via e-mail. Sering kita dengar mengenai e-mail marketing.Ada banyak sekali jenis-jenis e-mail marketing yang bisa digunakan oleh pembisnis. Berikut beberapa penjelasannya :

1. E-mail Follow Up
Follow up. Ini adalah salah satu e-mail yang bisa menjaga hubungan baik antara Anda dan juga si costumer. Mereka akan membutuhkan info lanjut mengenai produk bisnis Anda secara urgent. Keunggulannya adalah e-mail Anda tetap dinanti oleh si pelanggan, tetapi kekurangannya adalah jika tidak disegmentasikan maka pelanggan akan pergi meninggalkan Anda.

2. Newsletter
Memberikan berita terbaru mengenai produk Anda ke pelanggan tentu menjadi salah satu icon yang penting. Salah satunya dengan Newsletter. Ada beberapa keunggulan yang didapat dengan menggunakan Newsletter yaitu : disukai oleh pelanggan, pelanggan bisa mengunjung situs Anda, Anda bisa memberikan berita terbaru seputar produk yang Anda miliki misalnya promo, diskon, atau lainnya. Namun, e-mail yang satu ini tidak semudah yang dibayangkan. Design yang rumit memungkinkan Anda untuk bisa mengunduh template e-mail sesuai keinginan hati.

3. E-mail Transaksional
Sesuai dengan namanya, transaksional ini memberikan pelanggan Anda informasi, dan mengharuskan mereka menyelesaikan transaksi jual-beli. Anda harus segera mengirim e-mail kepada pelanggan setelah mereka melakukan transaksi jual-beli. Nantinya, e-mail ini memberikan rincian biaya dan pemberitahuan harga member, pemberitahuan data login member dan lainnya.

Semoga bermanfaat! 🙂