Zaman sekarang internet marketing sedang banyak diminati orang-orang. Internet marketing dinilai lebih efektif dan efisien, hal ini karena cara memasarkannya melalui internet dan biaya internet pun sangat murah. Selain itu juga, zaman sekarang orang-orang jika mencari sesuatu yang diinginkan pasti langsung mencari di internet. Ternyata banyak jenis dan strategi dalam internet marketing. Dan pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai jenis-jenis serta strategi dalam internet marketing

Jenis-Jenis Dalam Internet Marketing

1. Sosial Media Marketing

Salah satu jenis internet marketing yang diminati oleh banyak orang adalah sosial media marketing. Kekuatan sosial media sebagai sarana promosi sangatlah besar, hal ini dikarenakan pengguna sosial media yang banyak. Dengan memanfaatkan sosial media untuk promosi memberikan peluang besar untuk mendapatkan pelanggan yang membeli produk yang kita jual.

2. Web Marketing

Dari namanya saja sudah terlihat kalau kita harus mempunyai website untuk mempromosikan produk yang kita jual. Maka dari itu pengertian dari web marketing sendiri adalah teknik pemasaran menggunakan media website. Yang belum paham apa itu dengan web marketing bisa lihat contohnya seperti situs affiliate marketing. Pada situs affiliate marketing terlihat bahwa situs atau website tersebut menawarkan produk orang lain untuk dijual kembali.

3. Email Marketing

Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan istilah email marketing. Email marketing merupakan cara promosi dengan melakukan email blast. Meskipun email marketing ini tidak begitu banyak orang yang tahu bukan berarti tidak efektif dan tidak bisa mendapatkan pelanggan. Bagi para Marketer Profesional cara promosi dengan email marketing adalah cara terbaik, hal ini dikarenakan email merupakan media komunikasi online yang sifatnya cukup pribadi dan bisa membuat kita (penjual) bisa menawarkan produk yang kita jual secara personal.

Strategi Dalam Internet Marketing

Internet marketing pun butuh strategi untuk menjalankannya. Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan membuat komunitas online. Komunitas yang kita buat harus senada dengan produk yang kita jual. Tujuannya tetap sama yaitu mempromosikan produk yang kita jual, namun promosinya secara halus. Kita bisa membagikan informasi bermanfaat yang nantinya kita menyarankan pembaca untuk membeli produk kita.

Sebenarnya cukup mudah untuk mempelajari internet marketing jika kita sudah tahu apa saja jenis dan strategi yang dapat kita lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat ya 🙂