Pada pembahasan sebelumnya, saya telah menjelaskan mengenai arti dari marketplace dan kelebihan marketplace bagi pebisnis online. Selain memiliki kelebihan, marketplace juga memiliki kekurangan, agar teman-teman dapat memahami betul dalam menentukan baik tidaknya mendaftarkan online shop teman-teman, mari kita lihat kekurangan marketplace bagi pebisnis online :


Kekurangan Marketplace

  1. Persaingan sangat terbuka dan menonjol antar penjual, jika tidak dapat memanage dengan baik maka hal ini akan merugikan.
  2. Banyak iklan yang masuk dari penjual lain, yang lebih berbahaya lagi iklan tersebut adalah produk yang sama dengan yang kita jual atau bahkan produk itu lebih murah di banding dengan kita, pastinya pembeli akan berfikir memilih barang yang sama dengan harga yang lebih murah.
  3. Kita tidak mengetahui standar kwalitas dari website marketplace tersebut.
  4. Fitur searching akan tertuju pada semua produk yang dijual pada marketplace tersebut, jadi produk yang kita miliki akan di satukan dengan produk dari para penjual lainnya.

Itulah beberapa kekurangan marketplace, bagi teman-temn yang ingin membangun bisnis online dan masih ragu untuk menempatkan produknya pada marketplace, saya sarankan agar memilih marketplace yang sudah terpercaya agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.