Kelebihan Google Plus Dibandingkan Dengan Facebook — Facebook sebagai jejaring sosial yang paling banyak di gunakan baik dari mulai anak-anak sampai lansia ternyata masih kalah saing dengan Google Plus. Google Plus yang dikelola oleh Google ini walau kemunculan nya terlambat tetapi ada fasilitas yang di sediakan yang tidak di dapat pada jejaring sosial lainnya.

Pengguna Google Plus sendiri masih terhadap kalangan pelajar, pebisnis atau pun karyawan yang memang biasa menggunakan akun Google Mail (Gmail) sebagai media komunikasi. Manfaat dari G+ dapat juga di gunakan untuk melakukan optimasi seo website. Cara yang sama yang bisa di lakukan pada facebook atau jejaring sosial lainnya. Berikut adalah kelebihan Google Plus dibandingkan dengan Facebook segi fitur nya yaitu :

1. Circles
Fitur Circles dimana pengunanya dapat mengelompokan teman berdasarkan kategori tertentu, misalnya berdasarkan sekolah, hobi, pekerjaan dan lainnya. Keuntungan fitur ini salah satunya adalah ketika ingin menulis status, kita bisa memilih circle mana saja yang bisa melihat status kita dan mana yang tidak bisa.

2. Hangout
Fitur Hangout yang di ciptakan bukan hanya sekedar chat tetapi dapat juga di gunakan untuk melakukan video call, dan teleconference. Fitur Hangout sering di gunakan untuk keperluan meeting jarak jauh. Hangout memungkinkan pengguna untuk melakukan video call dengan teman-teman yang ada di circle (maksimal 10 orang) secara live. Fitur ini dapat di gunakan dengan menggunakan kamera laptop/komputer ataupun Smartphone yang sudah terinstal fitur hangout.

3. Instan Upload
Instan Upload dapat memungkinkan mengunggah foto yang Fitur ini merupakan fitur untuk mengunggah foto yang telah dikreasikan dengan cara menambahkan komentar yang lucu-lucu. Data tersebut juga bisa diambil kembali menggunakan Google+ yang disebut “Data Liberation”. Fitur ini juga bisa diintegrasikan dengan Picasas Web Album, Google Profile, Buzz dan Contact.

4. Huddle
Huddle adalah fitur yang ada di Android, iPhone serta perangkat SMS untuk melakukan komunikasi melalui pesan instan di circles Anda.

5. Sparks
Sparks mirip dengan mesin pencari. Dengan sparks penggunanya tidak perlu untuk keluar dari Google+ untuk mencari informasi yang update dan akurat, karena sudah tersedia mesin pencari di dalamnya.

Beberapa kelebihan-kelebihan google plus di atas, dapat di jadaikan acuan bahwa google plus tidaklah kalah saing dengan jejaring sosial lainnya. Tentu saja karena Google Plus adalah salah satu produk yang di keluarkan oleh perusahaan besar Google.