Kelebihan Memasang Iklan Menggunakan Video – Ada banyak cara dalam memasarkan sebuah produk atau jasa terutama dengan menggunakan media internet marketing yang saat ini sudah menguasai dunia pemasaran terluas. Salah satu nya yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai kelebihan memasang iklan menggunakan video.

Untuk meningkatkan penjualan atau menaikkan profit dan mengenalkan bisnis kepada masyarakat, pelaku bisnis haruslah pintar-pintar dalam memilih konten untuk yang akan dibagikan kepada pelanggan atau calon konsumen. Dengan menggunakan media video inilah pesan dan target pemasaran akan dapat dengan mudah tersampaikan oleh para calon konsumen.

Kelebihan Memasang Iklan Menggunakan Video

Sebelum tertuju dalam membuat iklan video ada baiknya mempersiapkan alat yang di butuhkan dalam menunjang pembuatan video tersebut. Memang membutuhkan alat yang lebih banyak camera, model, pemilihan lokasi dan bahan yang akan di bahas. Diluar dari itu hasil yang di capai akan sangat memuaskan jika semua dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Berikut adalah adalah kelebihan memasang iklan menggunakan video, diantaranya :

1. Video dapat dilihat kapan pun dan di mana pun

Banyak sekali media yang dapat digunakan untuk menampilkan iklan dalam bentuk video. Youtube adalah media video terbesar dan paling banyak digunakan, selain menggunakan youtube juga dapat melakukan share video pada media sosial seperti Facebook dan Instragram. Dengan koneksi internet, konsumen bisa melihat sebuah informasi baik dari rumah, di jalan, di kantor, ataupun sedang melakukan aktivitas lainnya.

2. Makna pesan langsung tersampaikan

Dengan menggunakan bahasa yang sederhana, paparan informasi yang tampil akan mudah di terima oleh penggunanya. Jadi makna dari iklan tersebut akan langsung tersampaikan oleh calon konsumen

3. Konsumen semakin meluas

Pengguna internet tentunya sudah semakin banyak sekali, memasang iklan menggunakan video pada media internet tidak hanya akan dinikmati oleh masyarakat dalam negeri namun masyarakat luar negeri pun dapat menerima iklan tersebut sehingga ruang lingkup pemasarannya semakin luas.

4. Konten video yang membuat penasaran

Hal menarik yang harus di sisipkan dalam pembuatan iklan video adalah membuat penasaran bagi calon konsumen sehingga akan membuat calon konsumen tersebut ingin membeli produk atau jasa yang kita tawarkan.

Menjalankan pemasaran dengan menggunakan digital marketing adalah cara yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan trafik kunjungan untuk sebuah blog. Teknik pemasaran dalam Digital marketing adalah harus membuat konten yang menarik, dan perbanyak follower atau viewer serta rajin-rajinlah untuk mengetahui apa yang sedang happening saat ini.

Meningkatkan trafik kunjungan dengan menggunakan media youtube dapat dilakukan dengan menjalankan teknik seo, baca juga cara meningkatkan seo dengan video youtube