Penggunaan internet di Indonesia makin meningkat setiap tahunnya. Survei yang sudah dilakukan pada tahun 2016 menunjukan bahwa pengguna internet sebanyak 132,7 juta orang indonesia. Kenaikan yang cukup signifikan sebesar 51,8 persen dari tahun 2014. Kebutuhan setiap orang dalam menggunakan internet pun berbeda, ada yang menggunakan untuk chatingan, socmed bahkan untuk berbisnis via online.

Bisnis online pun saat ini sudah banyak sekali digunakan oleh banyak orang, Bagi beberapa orang cara online merupakan cara yang efektif untuk memasarkan produk mereka. Dengan memanfaatkan internet saja kalian bisa menjual produk kalian secara online.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika berjualan secara online. Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Kelebihan Menjual Produk Secara Online.

1. Tidak perlu menyewa tempat

Dengan berjualan online kalian tidak perlu menyewa tempat yang strategis untuk berjualan online, kalian cukup membuat website atau membuat akun socmed untuk memperlihatkan produk kalian agar konsumen tertarik untuk membeli produk kalian.

2. Tanpa batas waktu

Ketika kalian berjualan secara online maka kalian pun tidak akan terikat oleh waktu dalam bekerja. Kalian bebas mengatur waktu kalian agar bisa berjualan secara efektif.

3. Omzet yang tinggi

Penjualan secara online memiliki keuntungan yang sangat tinggi, terutama bagi yang sudah memiliki toko online yang memiliki target pasar yang jelas dan sudah berkembang contohnya tokopedia, bukalapak, blibli dan yang lainnya pasti memperoleh omzet 2 hingga 3 kali lipat. Hal ini yang menyebabkan banyak orang tergiur untuk menggunakan sistem toko online.

4. Cakupan wilayah yang luas

Pengguna internet yang sudah banyak membuat siapapun bisa melihat website atau socmed kalian. Pastinya orang tersebut dari berbagai daerah. Bukan tidak mungkin jika orang tersebut tertarik dengan produk kalian maka akan langsung membelinya walaupun beda luar kota.

5. Gratis

Saat kalian ingin berjualan secara online kalian bisa memanfaatkan untuk membuat akun social media khusus memasarkan produk kalian. Dengan begitu kalian tidak perlu mengeluarkan biaya apapun kalian cukup memiliki internet untuk tetap bisa berjualan secara online.

Itulah beberapa Kelebihan Menjual Produk Secara Online, apakah kalian cukup tertarik untuk menjual produk secara online?? Sampai bertemu diartikel selanjutnya yah kawan 😉