Bisnis online menjadi bisnis yang mulai digandrungi oleh banyak orang. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis online juga bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Sudah tak terhitung lagi berapa banyak orang yang sukses dalam bisnis onlinenya mulai dari jual beli produk, jasa, dan masih banyak lainnya. Bagi anda yang barusaja berkeinginan untuk membuka bisnis online ada baiknya untuk menghindari beberapa kesalahan dalam bisnis online. Berikut ini beberapa kesalahan yang harus anda hindari.

Layanan Komunikasi Buruk

Pembeli adalah raja. Kutipan ini memang benar adanya karena bagi pebisnis kedatangan konsumen merupakan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Tak ubahnya pada toko konvensional, dalam bisnis online juga membutuhkan layanan komunikasi yang baik. Sudah sering pebisnis online yang menerima komplain karena komunikasi yang buruk sehingga tidak ada kecocokan. Lantas bagaimana cara memberikan layanan yang baik? Cukup mudah yakni dengan fast respon saat pelanggan minta deskripsi produk dan menjelaskan deskripsinya dengan detail. Detail produk sangat dibutuhkan untuk menghindari kesalahfahaman saat menerima produk yang dibelinya.

Tidak Memiliki Banyak Rekening

Salah satu alasan batalnya transaksi jual beli dalam sebuah bisnis online adalah tidak adanya transaksi sesuai dengan kesepakatan. Konsumen umumnya akan berfikir ulang jika proses pembayaran dianggap tidak sesuai dengan keinginannya. Contohnya berbeda rekening karena akan menimbulkan tarikan biaya lagi untuk ongkos transfer beda bank. Adanya biaya transfer tersebut oleh konsumen dianggap sebagai tambahan harga produk. Oleh karena itulah bagi anda yang baru menjalankan bisnis online tak ada salahnya untuk memiliki beberapa rekening dari bank besar apalagi modal buka rekening tidaklah besar dibandingkan dengan manfaatnya.

Tidak ada Rincian Harga dan Ongkos Kirim

Saat ini konsumen membutuhkan transaksi yang lebih cepat dan praktis oleh karena itulah selalu sediakan harga produk pada setiap produk yang ditawarkan. Jangan membuat konsumen bertanya hingga beberapa kali untuk mendapatkan kepastian harga. Cara yang paling tepat adalah langsung memberikan detail harga berikut dengan ongkos kirimnya sheingga konsumen sudah mengetahui biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan produk tersebut. Semakin lama chat yang anda lakukan semakin kecil peluang untuk mendapatkan keuntungan.