Dalam menjalankan usaha, akan ada masa di mana Anda perlu mempromosikan usaha Anda. Di era internet ini, jika Anda tidak memanfaatkan media sosial, website dan persebaran viral, Anda akan tertinggal jauh. Pilihan internet marketing dengan sosial media adalah yang paling umum dipakai. Selain memberi sensasi lebih dekat, respons untuk masalah pelanggan satu bisa langsung disaksikan pelanggan lain.

Tapi dalam internet marketing ada beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan para pengusaha online. Untuk tetap sukses, pastikan menghindari hal – hal berikut

  1. Kurang Percaya Diri Saat Merespons di Sosial Media

Dalam berkomunikasi dengan pelanggan Anda harus yakin dan menggunakan bahasa yang baik. Jika menggunakan media komunikasi dengan sosial media, semua post yang Anda gunakan dapat dilihat oleh semua pelanggan.

Jika ada masalah dalam menerangkan sesuatu yang bersifat personal per pelanggan, gunakan massage langsung. Tapi tetap jelaskan dengan percaya diri, jika memang ada kesalahan dari pihak Anda.

  1. Mengabaikan Feedback

Feedback itu penting, jangan abaikan! Memang ada perspektif tidak semua feedback itu baik. Hal ini tentu benar, tapi mengindahkan feedback sama sekali di sosial media malah akan memberi image yang buruk. Pastikan Anda melihat berbagai feedback dan menjaring hal tersebut. Pakai yang sesuai dan indahkan yang tidak baik. Jika ada yang complain feedbacknya tidak dipakai, jelaskan dengan sabar alasan Anda tidak menggunakan feedback tersebut.

  1. Salah Menentukan Indikator Sukses

Terkenalnya media sosial yang Anda pakai tidak tepat menjadi indikator sukses. Kesuksesan internet marketing lewat sosial media tetap harus menjual produk. Jika hanya pengunjung datang banyak karena terhibur dengan interaksi dengan marketing brand Anda namun tidak menghasilkan nilai jual baik, hal ini tetap bisa dinilai gagal.

Bergabung di DUMET School untuk Belajar Lebih

Jika Anda merasa masih belum siap untuk menggunakan internet marketing, Anda bisa menggunakan jasa kursus DUMET School. Di sini Anda akan dibantu dalam pelajaran, persiapan dan skill – skill untuk memulai bisnis online dan mengaplikasikan internet marketing. Di DUMET School Anda juga meminta dilatih soal membuat jaringan, pembuatan website, SEO dan bidang lain yang masih seputar internet. Jika tertarik, langsung kunjungi websitenya di https://dumetschool.com dan segera mendaftar.