Dalam bekerja di start-up company, semua member pada tim akan merasakan naik atau turunnya bekerja di tempat tersebut, karena setiap member harus sadar dan bertanggung jawab bahwa setiap hal yang dikerjakan akan memiliki pengaruh terhadap kemajuan start-up company tersebut. Untuk membuat produk atau layanan yang bermanfaat bagi banyak orang dibutuhkan komitmen dan dedikasi yang tinggi. Lalu apa keuntungan bekerja di start-up company ? Berikut ini keuntungannya.

  1. Biasanya pada start-up company tim yang dimiliki hanya sedikit daripada corporate company. Jadi, ketika ada karyawan yang sangat berkontribusi dan berdedikasi tinggi di perusahaan tersebut maka karyawan tersebut lah yang terlihat paling menonjol. Kita bisa bandingkan ketika kita menjadi karyawan ke 5 dari perusahaan yang memiliki 15 tim dengan perusahaan besar ternama yang memiliki lebih dari 1.000 karyawan.
  2. Di dalam start-up company kita dapat memberikan masukkan yang dengan mudah diterima, karena di start-up company adalah perusahaan yang baru memulai, jadi sistemnya masih stabil atau malah belum dibuat. Dengan begitu apapun ide atau masukkan yang kita implementasikan tidak sia-sia.
  3. Start-up company itu bisa dibilang masih baru, terkadang karyawan pun masih sedikit di sinilah letak dimana kita bisa melatih diri untuk melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Dengan begitu kita akan terlatih untuk mengambil keputusan dengan cepat, melakukan management waktu yang baik dan juga bekerja di bawah tekanan.
  4. Start-up company membuat kita bisa merencanakan apa yang kita inginkan dengan bebas untuk perusahaan. Namun, kita harus mampu bekerja dan berkomunikasi yang berbeda antara bekerja dalam start-up company dengan bekerja pada perusahaan besar.

Itulah sekiranya yang bisa Saya sampaikan mengenai keuntungan bekerja di start-up company. Artikel ini Saya kutip dari ukmsukses.com, jadi jika ada sedikit persamaan mohon dimaklumi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Maju terus UKM.