Facebook menjadi salah satu perintis adanya media sosial saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ornag yang memakai media sosial ini. Popularitas facebook bahkan bisa disetarakan dengan Google yang merupakan penggagas search engine saat ini. Dengan banyaknya pengguna yang ada didalamnya facebook membuka kesempatan untuk bermitra usaha dalam bentuk iklan yang sering juga disebut dnegan Facebook Ads. Lantas apa kunci sukses mendapatkan keuntungan dari Facebook Ads?

Memahami Target Pasar

Secara tersistemasi, iklan yang ada di facebook ads mampu memilih target pasar berdasarkan kategori yang dirankingkan. Sistem ini akan membagi target pasar mulai dari usia dan jenis kelamin, letak negara atau lokasi, hari dan jam yang efektif untuk mendapatkan perhatian dari pengguna facebook, akses yang digunakan apakah dari PC, Smartphone, atau aplikasi lainnya, dan menyasarkan pada teman yang berada di ruan lingkup pertemanan.

Inilah yang menyebabkan produk yang ingin diiklankan harus disesuaikan tujuan pemasarannya apakah untuk umum, anak muda, ataukah orang dewasa. Inilah yang nantinya akan membuat produk mudah dikenal dna diterima di tengah pengguna facebook dan tentunya membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik.

Membuat Iklan yang Menarik

Cara berikutnya adlaah buatlah iklan sebaik dan semenarik mungkin untuk mendatangkan pengguna facebook pada halaman ads. Komponen utama dalam iklan di facebook adalah teks dan gambar sehingga akan lebih baik untuk memaksimalkannya di gambar. Gunakan bahasa yang mudah difahami dan gambar yang mencolok untuk mendapatkan perhatian lebih dari pengguna facebook.  

Memanfaatkan Fitur Facebook Ads

Sampai saat ini facebook dapat menyediakan fitur dengan teknologi pengembangan yang baik di segala aspeknya. Inilah mengapa facebook ads direkomendasikan untuk media pengiklanan yang mudah mendatangkan keuntungan. Beberapa fitur didalamnya adalah.

–               Custom audience yang berfungsi untuk mendeteksi orang yang berada didalam database facebook. Dengan menggunakan fitur ini bidikan target mudah untuk ditentukan.

–               Conversion  tracking yang berfungsi untuk mengetahui jumlah orang yang sudah membeli profuk yang dijual sehingga mengetahui dampak iklan facebook ads secara langsung.

–               Lookalike audience yang berfungsi untuk mengambil target baru dalam facebook yang memiliki hobi dan kesukaan yang sama sehingga bisa menciptakan peluang mendapatkan pelanggan baru.