Bisnis online kini sedang menjadi tren masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena caranya yang lebih praktis, namun banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika dibandingkan membuka bisnis offline. Biaya modal maupun pemasaran pun dapat ditekan menjadi sangat kecil dengan memanfaatkan jaringan internet. Tak heran jika banyak orang yang lebih memilih berdagang secara online daripada offline. Namun begitu, tidak semua dari mereka berhasil mencapai kesuksesan seperti yang mereka impikan. Banyak di antaranya justru gulung tikar sebelum usahanya sempat berkembang. Nah lo. Lalu, bagaimana caranya agar bisnis online dapat berjalan lancar meskipun baru dimulai pertama kali? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

  1. Mengubah Logo Website

Logo mempunyai peranan penting dalam sebuah brand. Jika bisnis online Anda tidak begitu bagus penjualannya, bisa jadi dikarenakan logo yang Anda gunakan pada website. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengubahnya dengan cara membuka Configuration atau Settings atau General Settings. Setelah itu, klik “Add image” dan pilih logo baru yang akan Anda pasang, lalu klik “Save”.

  1. Memperbaharui Home Page Slideshow

Home page slideshow juga mempunyai peranan penting dalam menggaet konsumen. Semakin menarik slideshow yang Anda tampilkan, semakin besar peluang pengunjung untuk datang ke website Anda. Adapun cara memperbaharui home page slideshow dapat Anda cari di pencarian Google.

  1. Memperbaharui Kategori Toko Online

Bisa jadi sepinya pengunjung karena kategori yang Anda lakukan justru membingungkan pengunjung sehingga mereka dengan cepat menutup website Anda sebelum sempat membaca kontennya. Oleh karena itu, perbaharui kategori yang ada di toko online Anda agar lebih rapi dan  sedap dibaca. Anda bisa mencari referensi di Google.

  1. Memperbaharui Produk Toko Online

Update produk harus terus Anda lakukan agar konsumen tidak bosan dengan tampilan website Anda. Tidak hanya itu, update produk juga menunjukkan bahwa sirkulasi produk Anda cukup baik. Oleh karena itu, salah satu cara untuk meningkatkan trafic di website Anda, silakan untuk selalu memperbaharui produk bisnis online Anda.