Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa membuat iklan di Facebook merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi kalian para pembisnis online, kalian bisa mempromosikan usaha kalian melalui media social media yang satu ini. Sebagai salah satu social media yang sering digunakan oleh banyak pengguna di dunia maka harus kalian memanfaatkan facebook untuk sarana mempromosikan usaha kalian.

Dengan menggunakan Facebook ads kalian bisa mentargetkan market secara pesifik. Biasanya beriklan di facebook akan disesuaikan dengan budget yang akan kalian keluarkan, semakin budgetnya besar maka semakin pula cakupan iklan yang akan mempromosikan usaha kalian. Namun ada beberapa langkah dan strategi dan cara yang harus kalian pahami terlebih dahulu agar iklan tersebut menjadi efektif.

Dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Langkah Membuat Iklan di Facebook Secara Efektif

1. Tentukan Audience

Langkah pertama yaitu kalian tentukan Audience, usahakan untuk mentargetkan audience sesuai usaha yang kalian sedang jual, misalkan kalian menjual produk sepatu remaja maka targetkan audience wanita kisaran umur 17 – 22 tahun.

2. Menyiapkan Penawaran Terbaik

Setelah menentukan audience, langkah selanjutnya yaitu menyiapkan penawaran untuk harga yang kalian tentukan, kalianpun bisa memberikan harga awal yang murah agar menarik pengunjung membeli barang yang kalian jual.

3. Menciptakan Kreatifitas

Untuk mendapatkan banyak perhatian dari audience kalian bisa membuat suatu karya secara kreatif yang dibuat oleh kalian sendiri, misalkan kalian membuat video, ilustrasi dan yang lainnnya. Dengan begitu memancing mereka untuk mengisi data dan informasi yang nantinya bisa kalian gunakan untuk memfollow up mereka.

4. Membuat Formulir

Pembuatan formulir digunakan agar pengunjung bisa memberikan data pribadi mereka, sehingga memudahkan kalian jika nantinya memfollow up pengunjung tersebut. Agar pengunjung mau mengisi formulir silahkan kalian membuat formulir sekreatif mungkin dan usahkan tidak terlalu panjang buat lah sesimple mungkin. Atau kalian pun bisa memberikan penawaran kepada pengunjung yang mengisi formulir akan diberikan voucher belanja, diskon dan yang lainnya.

5. Follow Up

Dengan proses Follow Up yang cepat memungkinkan pengunjung melakukan tranksaksi terhadap produk kalian. Kalian bisa melakukan follow up melalui email atau menelpon pengunjung tersebut usahkan buat perhatian agar mereka membeli produk kalian.

Itulah Langkah Membuat Iklan di Facebook Secara Efektif, terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat 🙂