Hello, AMPs

Internet marketing atau digital marketing atau yang lebih dikenal dengan e- marketing adalah salah satu pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan internet. Pemasaran yang dilakukan bisa berupa penjualan produk ataupun jasa tertentu. Ada banyak media sosial yang digunakan untuk menjalankan internet marketing, seperti melalui Facebook, WhatsApp, Instagram, Blog, Youtube, Website, dan masih banyak lainnya.

Bagi seorang pemula, sangat lah penting untuk mempelajari internet marketing. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan nilai dari sebuah bisnis yang anda jalankan. Nah, di bawah ini terdapat beberapa manfaat yang bisa anda ambil dari belajar internet marketing:

1. Memancing Konsumen

Manfaat pertama yang bisa anda rasakan dengan belajar dan menggunakan internet marketing adalah memancing konsumen agar tertarik dengan promosi yang anda lakukan. Seperti yang anda ketahui, bahwa di Indonesia pengguna internet hampir mencapai 71 juta pada tahun 2013 silam. Dengan jumlah yang tidak sedikit ini, anda bisa memanfaatkan untuk memancing para calon konsumen membeli produk atau jasa yang anda tawarkan.

2. Untuk Menghasilkan Pendapatan

Fakta paling mengejutkan tentang dunia digital adalah, setidaknya terdapat 2 juta lebih tweet setiap hari dan bahkan mencapai 42 juta pengguna Facebook di tanah air. Perlu anda ketahui, kebanyakan dari pengguna akun media sosial tersebut menggunakannya sebagai tempat hiburan atau media eksis semata. Padahal, melalui akun tersebut bisa anda manfaatkan untuk meraup rupiah.

Akun sosial media yang anda miliki, bisa anda pakai untuk mempromosikan brand atau jasa yang ada jual. Sebagai kata lain, akun akun tersebut disebut internet marketing ketika anda menggunakannya dengan tepat.

3. Bisa Memahami Konsumen Lebih Dalam

Dalam dunia bisnis online, memang tidak ada istilah untuk saling bertemu atau bertatap muka. Tapi, bukan berarti anda sebagai pemilik bisnis tidak bisa memahami pelanggan anda dengan baik dan mendalam. Melalui internet marketing atau digital marketing, akan membantu anda untuk mengenal calon konsumen hingga pelanggan secara lebih dalam.

Dengan memahami konsumen lebih dalam, akan memberikan efek positif bagi kedua belah pihak. Seperti dapat menjalin hubungan lebih baik, meskipun melalui dunia maya. Bahkan, jika memungkinkan anda dan sejumlah konsumen dapat bekerja sama dalam bidang apapun yang memberikan keuntungan bersama.