Sebagai pelaku bisnis di butuhkan tempat untuk memasarkan produk-produk yang akan di pasarkan baik dalam bentuk offline (toko) ataupun online (website/blog).   Blog kini tidak hanya berlaku untuk bisnis online saja, banyak para pebisnis offline yang beralih menggunakan media online untuk pemasaran produknya, sistem ini biasa disebut Digital Marketing.  Lalu apakah ada manfaat nya dengan memiliki sebuah blog jika ingin membangun bisnis ?

adalah salah satu cara dalam menjalankan teknik digital marketing. Berikut adalah manfaat blog sebagai sarana pemasaran

  1. Mengedukasi Pasar, blog dapat kita gunakan sebagai sarana untuk melakukan edukasi pasar. Contoh, misalnya teman-teman ingin memasarkan produk tentang kursus website, teman-teman dapat melakukan edukasi pentingnya membuat website. Di blog teman-teman dapat membuat artikel tentang pengenalan website, target dalam membuat website, ataupun cara mendesign website yang baik. Dalam kegiatan edukasi ini teman-teman dapat menyelipkan promosi produk teman-teman.
  2. Membangun Brand Awareness. Di dalam konten yang teman-teman muat di blog, teman-teman dapat mengenalkan brand. Tak hanya brand perusahaan, brand personal pun dapat di kenalkan lewat blog. Manfaat nya adalah agar para pembaca mengetahui tentang Profile perusahaan dan penulis artikel yang terdapat di blog tersebut.
  3. Melakukan penjualan, tentu saja dengan adanya blog akan dapat mempermudah dalam memasarkan produk dengan membuat sebuah halaman penawaran produk. Sehingga jika ada yang ingin membeli produk teman-teman, calon pembeli akan dapat mengakses halaman penawaran tersebut.
  4. Biaya yang terjangkau, selain menghemat waktu dan biaya sewa toko dengan sebuah blog akan menghemat pengeluaran dalam bidang marketing. Dengan sebuah blog, teman-teman sudah dapat menjangkau publik dari seluruh dunia. Walaupun teman-teman tinggal di Depok, tetap dapat memberikan pelayanan sampai ke Kalimantan, Sumatra, Sulawesi bahkan ke luar negeri. Hal ini sudah saya alami sendiri, dengan memiliki blog saya dapat memasarkan produk hingga ke luar Negeri dan sudah ada pembeli dari beberapa Negara seperti, Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Belanda hingga Amerika.

Itulah penjelasan saya mengenai manfaat dari sebuah blog dalam sarana pemasaran di media online, semoga dapat embantu bagi teman-teman yang sedang mencari tempat kursus terbaik di Depok dan Jakarta, silahkan kunjungi www.dumetschool.com