Manfaat Email Marketing Bagi Bisnis Online – Tak kenal maka tak sayang, itulah pepatah lama yang sering kali kit adengar. Maka dari itu sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat dari email marketing, mengenal apa itu email marketing harus lah di ketahui terlebih dahulu.

Seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan sebelumnya mengenai email marketing yang merupakan strategi marketing yang efektif, maka email marketing memiliki manfaat yang besar bagi para pebisnis online, di antara nya adalah :

Manfaat Email Marketing Bagi Para Pebisnis Online

1. Biaya Murah
Biaya pemasaran melalui email marketing jelas lebih murah dibandingkan dengan sistem pemasaran dengan menggunakan surat fisik atau sistem offline.

2. Lebih Personal
Mengirimkan pesan secara langsung kepada para pelanggan atau calon pelanggan biasanya akan mendapat perhatian lebih besar, mereka akan merasa nyaman ketika menerima email kita, karena bersifat pribadi. Dengan sistem seperti ini juga akan tetap menjaga hubungan baik antara pelanggan dengan penjual.

3. Cepat dan Efektif
Pesan melalui email lebih cepat di terima karena proses pengiriman yang singkat di bandingkan dengan menggunakan surat fisik.  Respon dari pelanggan atau calon pelanggan pun lebih cepat di terima karena bisa langsung di tindak lanjuti.

4. Mudah Dalam Menganalisa
Menganalisa kampanye marketing yang di lakukan dapat dengan mudah di ukur dari jumlah email yang terkirim dan respon dari pelanggan ataupun calon pelanggan. Dengan analisa yang cepat maka akan dapat segera di lakuakan perubahan pada kampanye jika diperlukan.

5. Terjalinnya Hubungan Baik Dengan Pelanggan
Dengan pendekatan secara pribadi maka hubungan antara penjual dengan calon atau pelanggannya akan terjalin baik. Selain dapat mengirimkan info – info produk, jasa, penjual juga dapat mengirimkan tips, informasi penting, promosi produk, dan lain-lain dengan cara yang lebih mudah.

Mendalami ilmu email marketing sangat membantu dalam menjalankan strategi digital marketing, selain dengan  menggunakan SEO pada website, pengenalan produk secara pribadi juga di perlukan untuk saling mendukung dalam peningkatan kwalitas online shop marketing.