Membuat Anotasi Video di Youtube – Jika sebelumnya saya memberikan informasi cara mematikan anotasi video youtube, maka sekarang saya akan memberikan informasi tentang cara membuat anotasi video di youtube.


Seperti penjelasan sebelumnya bahwa anotasi adalah link yang memungkinkan bagi pengunjung youtube untuk dapat melihat koleksi video lain, dan tentu dengan adanya anotasi ini maka dapat menjadi pilihan bagi pengunjung untuk melihat video-video lainnya dan dapat meningkatkan traffik video bagi pemiliknya.

Membuat Anotasi Video di Youtube

Penggunaan anotasi juga bertujuan untuk menambah jumlah viewers, karena ini adalah trik yang efektif sebagai pengguna video youtube. Ini adalah salah satu cara dalam teknik SEO namun dengan menggunakan media youtube. Berikut adalah cara membuat anotasi video di youtube, di antaranya adalah :

1. Login ke akun Youtube
2. Pilih “My Channel”, lalu klik “Video Manager”
3. Pada daftar video, klik tanda segitiga terbalik di samping tombol “Edit” lalu klik “Annotations”
4. Klik “Add Annotation”, Anda bisa memilih tampilan anotasi seperti Speech Bubble, Note, Tittle, Spotlight, atau Label.
5. Tulis judul video lain
6. Centang kolom pada ‘’Link”, masukkan link video youtube yang Anda inginkan pada kolom tautan
7. Pilih “Open link in a new window” jika ingin link video tersebut tampil di halaman browser baru.
9. Klik “Apply Changes”

Itulah cara membuat anotasi video di youtube, namun jangan membuat terlalu banyak anotasi karena akan membuat halaman video tertutup dengan anotasi tersebut.