“Bagaimana cara membuat artikel yang membuat si pembaca ketagihan?” “Bagaimana cara agar artikel kita selalu dinantikan oleh pembaca?” “Apa cerita yang bisa menarik hati pembaca agar share web kita selalu naik?” Hal-hal yang seperti itu mungkin selalu ada di dalam otak seorang pembisnis online.Para pengusaha online pasti sangat ingin website nya ada di page pertama di Google karena hal itu sangat berpengaruh bagi traffic pengunjung dan pendapatan mereka. Salah satu cara agar website kita bisa ada di halaman satu Google atau ada di nomor urut pertama tentunya tidak lepas dari perlakuan baik kita terhadap SEO, mulai dari blog maupun artikel.

Membuat Konten Menarik Yang Disenangi Search Engine

Kembali ke topik utama, konten menarik yang disenangi oleh search engine / pembaca. Yang terpenting adalah menulis artikel yang diberikan sedikit optimasisasi agar tulisan Anda bisa disukai oleh pembaca maupun search engine. Buatlah secara natural yang khusus dibuat untuk pembaca/pengunjung blog, jangan sampai dibuat-buat apalagi sampai tidak alami tentunya itu akan membuat si pembaca malah “close windows”. Search Engine lebih menyukai blog/artikel yang memang ditulis dari unek-unek atau curahan hati karena itu lebih natural dan membuat blog tersebut berada di posisi satu dan mungkin tahan lama.

Lalu bagaimana dengan kata kunci? Apakah kata kunci juga memegang peranan yang sangat penting? Jika tujuan Anda membuat blog ini untuk bisnis, tentu saja di setiap postingan Anda harus memiliki kata kunci. Buatlah artikel seperti aliran air saja, mengalir. Buat artikel yang berkualitas, yang dapat membongkar sebuah penyebab dan menemukan sebuah solusinya. Solusi yang diberikan juga pastinya harus ada beberapa, jangan satu karena suatu masalah kadang tidak sama persis. Lama kelamaan tidak terasa kalau artikel Anda sudah panjang dan sudah disukai oleh search engine.

Bagaimana dengan search engine? Dengan menggunakan variasi kata yang berbeda-beda, pengunjung yang akan datang ke blog Anda akan lebih banyak lagi dari biasanya.

Tips agar pengunjung/pembaca menyukai blog Anda, yaitu dengan memberikan sapaan atau membalas komentar yang diajukan oleh seorang pengunjung. Berikanlah jawaban yang membuat mereka senang. Jangan membuat pengunjung/pembaca merasa sendiri. Dengan banyaknya komentar, tentu akan membuat pengunjung betah lama-lama diam di blog Anda dan itu akan menjadi nilai ++ bagi mesin pencari.