Domain siapa yang tidak tahu kata yang sudah tidak asing itu? Domain adalah sebuah nama link agar kita bisa masuk ke sebuah website yang kita tuju. Contohnya : www.dumetschool.com.

Domain terdiri dari beberapa macam ekstensi, misalnya : (.)com, (.)net, (.)go.id, (.)org dan lain sebagainya. Bagi para pemula yang baru terjun di dunia IT, nama domain bisa jadi dianggap masalah yang mungkin gampang. Tahukah Anda? Jika Anda salah memilih nama domain/asal saja memilih nama yang pas itu sama saja Anda merugikan diri sendiri. Kenapa? Karena itu bisa saja mengurangi traffic pengunjung bahkan optimasi website di Search Engine.

Jika Anda akan membuat domain, aturannya seperti ini :

โ€œDomain yang Anda buat tidak boleh menggunakan symbol selain (-) atau strip. Ingat, tanda strip (-) tidak boleh ada di awal domain. Spasi juga tidak diperbolehkan untuk ada di nama domain yang akan Anda miliki. Domain maksimal terdiri dari 63 karaker, tidak termasuk dengan ekstensi yang (.)com, (.)net, (.)go.id, (.)org yaaa kawan ๐Ÿ™‚

Tips memilih nama domain yang tepat :

1. Mirip
Maksud mirip disini adalah, domain yang Anda buat harus sesuai dengan isi konten. Contohnya kursusinternetmarketingjakarta.com yaa artikelnya pasti tentang Internet Marketing, bukan tentang desain grafis.

2. Domain Tidak Terlalu Panjang/Ribet
Domain yang terlalu panjang akan membuat si pengunjung malas mengingat. Minimal 3 kata tanpa spasi yaa. Gunakan strip (-) untuk menghubungkan kata satu dengan kata yang lainnya.

3. Gampang Dihafal
Carilah nama domain yang mudah unik. Jadi, si pengunjung bisa mudah mengingat dan mudah melafalkannya. Mempermudah si pengunjung, bukan?

Semoga bisa bermanfaat! ๐Ÿ™‚