Memilih Topik Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog – Menulis artikel blog modal utama bagi sebuah blog. Namun, jika setiap hari kita selalu menulis maka ada kalanya saat jenuh atau kehilangan ide tulisan apa yang akan di buat.

Sebelum membuat artikel blog, tentukan terlebih dahulu tema sesuai dengan apa yang akan di bahas. Agar lebih menarik lagi maka bisa di sesuaikan dengan blog yang kita miliki.

Memilih Topik Yang Tepat Untuk Menulis Artikel Blog

Memiliki blog harus juga memiliki komitmen dalam hal waktu dan tindakan. Artikel pada blog sangatlah penting demi kemajuan blog tersebut, berikut adalah tips memilih topik yang tepat untuk menulis artikel blog, diantaranya :

1. Pilih topik yang banyak diminati

Pengunjung memiliki sifat selalu tidak puas untuk menemukan suatu hal baru, dengan memilih topik yang up to date maka blog tersebut tidak akan sepi pengunjung. Blog yang baik adalah blog yang memiliki dua arah percakapan antara si penulis dan si pembaca atau pengunjung

2. Jangan memilih topik yang mengandung perdebatan atau permusuhan

Berhati-hatilah dalam membuat tulisan, jangan sampai mengandung unsur yang dapat menimbulkan perdebatan. Media bLog dapat dilihat oleh ribuan orang yang memiliki pemikiran yang berbeda. Jika Kita menulis blog dan banyak orang yang setuju dengan pemikiran kita, maka kita dapat membangun komunitas yang baik, dan tentu ini pun akan menguntungkan blog kita.

3. Mengaitkan dengan topik sebelumnya

Ada kalanya topik harus selalu diperbaharui, namun agar lebih terasa maka dapat juga di ualng kembali pembahasan mengenai topik sebelumnya. Menggabungkan sebuah berita atau informasi yang terbaru dengan berita yang lampau dapat memungkinkan pula untuk menyimpan konten blog agar tetap menarik dan relevan bagi para pembaca.

Itulah beberapa tips dalam memilih topik yang tepat untuk menulis artikel blog, dan jangan lupa untuk selalu menyisipkan link yang berkaitan dengan konten yang saling berkaitan.