Berkembangnya era digital dan semakin banyaknya orang yang membutuhkan internet menuntut banyak pebisnis untuk bergerak berinovasi menemukan cara untuk menjalankan bisnisnya. Ada banyak strategi yang dilakukan untuk bisa mendatangkan konsumen lebih banyak dan berpeluang mendatangkan keuntungan lebih besar. Salah satu strategoi dari internet marketing tersebut adlaah dengan menjalankan youtube marketing.

Mengapa dari Youtube?

Youtube menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi selain Google di internet. Youtube juga menjadi media sosial yang banyak digunakan untuk menyambung informasi dan komunikasi antar pengguna internet. Inilah yang menyebabkan youtube menjadi salah satu media sosial terbesar saat ini selain facebook, twitter, dan instagram. Bahkan sudah tak terhitung lagi orang yang sukses karena viral videonya ditonton oleh banyak orang didalamnya.

Mudahnya orang menonton dan juga membagikan aktifitas didalamnya membuat youtube memiliki traffict internet yang sibuk. Jadi padatnya lalu lintas inilah yang bisa dimanfaatkan untuk strategi marketing. Sudah banyak produk yang sukses dikenal masyarakat melalui media ini sehingga dapat menambah jumlah omset produk tersebut.

Cara Membuat Youtube Marketing

Cara membuat youtube marketing memang sangat mudah namun diperlukan kesabaran dan konsistensi dalam menjalankannya. Caranya hanyalah dengan membuat video kemudian menguploadnya ke akun di youtube. Akan tetapi cara yang digunakan untuk membuat video juga harus tepat agar mudah menarik minat pengunjung didalamnya.

a.             Buatlah video dengan kualitas sebaik mungkin dengan perpaduan warna dan kontras yang epic.

b.            Buatlah video yang tidak panjang namun padat penuh isi dan manfaat bagi yang melihatnya.

c.             Isikan judul dan deskripsi video sesuai dengan keyword yang berhubungan langsung dengan bisnis yang dijalankan.

d.            Upload video tersebut dan jangan lupa untuk membagikan video tersebut ke akun media sosial lainnya.

e.             Akan lebih cepat mendapatkan perhatian jika memiliki backlink yang baik di dalam akun youtubenya.

Jikalau kesulitan untuk melakukan editing video atau pembuatan video maka jangan ragu untuk menggunakan jasa ahlinya. Saat ini banyak yang menawarkan jasa tersebut untuk keperluan promosi sebuah produk. Paling penting adalah konsistensi dalam memasarkan produk tersebut karena jika tidak konsisten tentu saja akan menjadi cara yang sia-sia.