Internet marketing, ini adalah salah satu kata yang paling sering Anda temui di dalam dunia online. Sebenarnya apa itu Internet Marketing, apakah hal ini ada hubungannya dengan pemasaran sebuah produk?

Apa itu Internet marketing

Apabila dilihat selintas berdasarkan kata, Internet Marketing adalah teknik memasarkan sebuah produk lewat media online atau internet. Namun sebenarnya Internet Marketing tersebut tidak hanya mencakup pemasaran saja, namun aneka hal yang berkaitan langsung dengan penjualan tersebut. Termasuk diantaranya promosi, branding serta membina hubungan baik antara pelanggan dan Anda sebagai penyedia produk.

Tujuan dari adanya Internet marketing ini sudah jelas, untuk lebih meningkatkan penjualan produk yang ada secara online. Semakin terkenal produk yang Anda jual, dan semakin jelas, dimana produk tersebut dapat diperoleh, maka orang akan semakin penasaran dan tertarik untuk membelinya.

Mengenal Lebih dalam tentang Internet marketing

Berikut ini adalah beberapa hal yang berkaitan erat dengan dunia Internet marketing, antara lain :

  1. Sebagai sumber penghasilan

Internet marketing tentu saja dapat digunakan sebagai sumber penghasilan, baik sumber penghasilan tetap atau tidak tetap. Ada beberapa tipe bisnis yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan teknik ini, antara lain PPC atau pay Per Click, PPS atau Pay Per Sale, PPL atau Pay Per Lead, dan yang lainnya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah bergabung dengan salah satu atau beberapa penyedia dana tersebut, kemudian melakukan teknik atau aturan yang telah ditetapkan. Semakin banyak Anda melakukan perintah yang ada, membuat penghasilan yang Anda peroleh juga semakin banyak.

  1. Sebagai media untuk promosi online

Internet marketing juga dapat digunakan sebagai teknik untuk memasarkan secara online. Ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis menggunakan media internet, seperti menggunakan SOE, PPC Advertising, dll. Dengan menggunakan beberapa promosi tersebut, maka rating atau peringkat web atau blog yang Anda miliki akan semakin naik. Yang terpenting adalah Anda harus tepat sasaran ketika menggunakan teknik tersebut.