Mengetahui Apa Yang Disukai Oleh Google – Menjalankan target pemasaran menggunakan digital marketing haruslah mematuhi dan mengikuti perintah Google, karena Google sebagai mesin pencari terbesar yang paling banyak digunakan.

Sama hal nya dengan manusia, dalam menjalankan target pemasaran juga harus dapat memperhatikan apa yang disukai oleh Google agar blog yang kita gunakan tetap dipertahankan oleh Google.

Persaingan dalam dunia maya maupun nyata memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, untuk bersaing di mesin pencari Google juga bukanlah sebuah perkara mudah. Hanya 10 halaman situs blog yang di nilai kualitas terbaik yang dapat menempati halaman pertama pencarian Google.

Agar suatu blog dapat bertahan pada halaman pencarian Google, maka haruslah mengetahui apa yang disukai oleh Google diantaranya :

1. Blog Dengan Domain Khusus

Domain khusus yang dimaksud adalah Top Level Domain (TLD), yang menggunakan nama domain sendiri bukan lagi dengan menggunakan domain free. Dengan menggunakan TLD maka Google akan mendahulukan domain yang berbayar dibandingkan dengan domain yang free.

2. Blog Yang Sudah Tua

Semakin tua satu blog akan sangat bagus karena sudah memiliki banyak keunggulan seperti postingan artikel. Namun tidak semua blog tua disukai oleh Google, Google akan menyukai blog yang tetap menjaga dan meningkatkan kualitas yang disenangi oleh Google.

3. Blog Dengan Postingan Banyak Dan Berkualitas

Postingan yang banyak belum tentu memiliki kualitas yang bagus, disini Google lebih menyukai blog yang memiliki banyak postingan dan juga postingan yang berkualitas. Membuat postingan berkualitas adalah dengan tidak menggunakan postingan copy paste dari blog lain.

4. Blog Dengan Link Yang Baik

Maksud dari link yang baik adalah memiliki tata letak internal link yang rapi namun tetap menjaga kekuatan dari eksternal link, yang menghubungkan satu blog dengan blog lain.

5. Tidak Melakukan Spam

Banyaknya blog yang melakukan spam membuat Google gerah dan selalu memperbaharui algoritma agar dapat memilih blog yang berkualitas.