Mengetahui Cara Kerja Google Adwords – Dalam marketing online ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang akan kita jual. Selain kemudahan dalam bertransaksi dan menghemat waktu dan biaya pemasaran, yang salah satunya adalah menggunakan Google Adwords.

Google Adwords adalah sebuah strategi pemasaran melalui iklan dengan menggunakan mesin pencarian Google sebagai sarana beriklan. Dengan pengertian yang dimaksud iklan berarti harus menggunakan sistem pembayaran, lalu bagaimana cara kerja Google Adwords ?

Mengetahui Cara Kerja Google Adwords

Sebelum memasang Google Adwords ada baiknya mengetahui cara kerja Google Adword sebagai berikut :

1. Google akan melakukan analisa pada website berdasarkan kata kunci yang telah pilih

2. Google Adwords akan membuat suatu kampanye iklan dengan menggunakan kata kunci yang telah dipilih

3. Pada saat kata kunci yang dipilih tersebut terbaca oleh mesin pencari Gooogle, maka iklan akan muncul yang biasa nya ada bagian atas, samping kanan, atau bawah hasil pencarian.

4. Pada saat iklan Adwords anda diklik, maka akan langsung dihubungkan ke website yang sudah di tuju

5. Selama masa kampanye iklan, kita bisa mengamati statistik Adwords kita (jumlah klik, CTR, rata-rata CTR, konversi dan lain sebagainya).

Dengan menggunakan Google Adwords, si Pemilik iklan dapat membuat iklannya sendiri, jadi tidak perlu khawatir jika iklan yang ditampilkan tidak sesuai dengan harapan yang inginkan. Mengenai masalah biaya dapat dibilang sangat terjangkau bila dibandingkan dengan menggunakan iklan dimedia cetak dan tentunya hasil yang didapat lebih maksimal dengan Google Adwords.

Tata cara dalam melakukan iklan pada Google Adwords tidak hanya sekedar melakukan iklan saja, namun ada beberapa teknik yang harus diketahui. Untuk mengenal lebih dalam mengenai Google Adwords dalam Paket Kursus Digital Marketing di Dumet School akan diajarkan cara memasang iklan dengan cara seefisien dan semurah mungkin dengan mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan Google Adwords