Mengetahui Jumlah Penghasilan Video Youtube – Sebagai sebauh situs web dengan media video, youtube sudah menjadi salah satu yang terbesar dan paling banyak di gunakan oleh para netizen. Selain dapat memberikan informasi yang lebih menarik dengnha menggunakan media video, youtube juga sudah banyak digunakan untuk mendapatkan penghasilan online.

Sebagai seorang pemula memang tidak mudah untuk mendapatkan penghasilan dari youtube. Sama hal nya dengan situs web lainnya, agar posisi youtube Anda berada di halaman pertama perlu juga menggunakan teknik digital marketing SEO.

Mengetahui Jumlah Penghasilan Video Youtube

Dari sekian banyak video youtube pasti Anda pernah melihat subcribe dan view yang dimiliki oleh video youtube tersebut. Jadi semakin banyak video tersebut memiliki subcribe dan view maka semakin tinggi pula nilai penghasilan video youtube tersebut.

Cara untuk mengetahui jumlah penghasilan video youtube dapat Anda cek dengan cara sebagai berikut :

1. Kunjungi : https://socialblade.com/.
2. Pada pojok kanan atas halaman, pilih “Youtube”
3. Masukan kata kunci yang akan Anda cari, misalnya main craft lalu tekan enter. contoh pada gambar berikut :
4. Pilih salah satu hasil pencariannya, disini saya memilih “Minecraft Evi”  lalu di klik
5. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini :
6. Keterangan untuk “Estimated Monthly Earnings” adalah untuk mengetahui penghasilan per bulan, sedangkan “Estimated Yearly Earnings” adalah untuk mengetahui penghasilan per tahun

Untuk jumlah penghasilan video yotube perbulan atau pertahun tersebut bukanlah jumlah yang pasti, SocialBlade hanya memberikan prediksi berdasarkan banyak hal dari akun Youtube seperti dari view video perhari, perbulan, sampai pertahun.

Dengan mengandalakan situs youtube yang semakin marak di gunakan oleh para netizen maka semakin banyak pula yang menggunakan sebagai media promosi dengan menggunakan youtube ads atau iklan di youtube.

Youtube ads termasuk salah satu cara dalam melakukan internet marketing terbaik karena lebih efisien yang menarik karena iklan tersebut dapat menggunakan media video.