Mengoptimasikan Video Di Youtube Agar Lebih SEO – Kamu seorang youtuber, kamu wajib membaca artikel ini sampai akhir!

Membuat sebuah youtube sama halnya dengan membuat sebuah artikel. Cara agar bisa menjadi halaman pertama pun sama dengan artikel. Yaitu dengan membuat konten-konten yang menarik. Dengan membuat konten-konten yang menarik (berkualitas), tentu kalian akan semakin mudah untuk mendapatkan viewers dari pengunjung.

Jika menurut kamu melakukan optimasi youtube tidak perlu dibutuhkan, tentu kamu salah besar. Hey! Open your eyes (ha ha ha). Ada berapa banyak video di youtube yang setiap hari nya di upload? Tentu tidak terhitung! Yakinkah video yang kamu upload dilihat oleh pengunjung jika kalian tidak mengoptimasikannya? Hmm, menurut saya sih kemungkinan ditontonnya 1,…%. Kecuali, video yang kamu buat dapat menghebohkan dunia maya.

Nah, mulai sekarang. Cobalah untuk mulai mengoptimasikan youtube kamu, agar hasilnya bisa lebih maksimal ketimbang tidak dioptimasikan. Bagaimana caranya? Mari kita bahas Mengoptimasikan Video Di Youtube Agar Lebih SEO :

1. Konten Berkualitas
Membuat video dengan kualitas HD tentu sudah disediakan di zaman yang serba modern ini. Tapi, jika kalian tidak mampu untuk merekam video menggunakan kamera yang *ehem* mahal, kalian juga bisa menggunakan kamera handphone kok guys! Jangan lupa video yang di publish juga harus memiliki kualitas yang baik. Contohnya : buat video tutorial atau re-view produk atau bahkan tentang keseharian kalian (daily vlog).

2. KeyWords
Tentukan apa yang akan dijadikan sebagai kata kunci di video yang akan kalian publish. Dan jangan sampai kalian membuat kata kunci yang melenceng dari video yang kalian buat. Kata kunci yang dibuat sesuai dengan inti mengenai isi video.

3. Durasi
Seorang pengunjung akan mencari sebuah video yang memang pantas untuk ditonton sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, video mengenai review suatu produk. Jika durasi nya hanya 1 menit, siap-siap saja video kalian tidak akan dilihat. Karena untuk review biasanya waktu yang dibutuhkan tidak 1 menit loh. Idealnya video yang dibuat di youtube 10-15 menit. Ingat ya! Berikan yang terbaik sesuai dengan konten yang sedang kalian bahas.

Semoga bermanfaat! 🙂