Hello, AMPs

Kali ini Kami akan membahas tutorial singkat Cara Membuat Menu Navigasi Tetap (Fixed Navbar) di Divi Khusus Mobile

Anda kemungkinan sudah mengetahui jika Divi memiliki pengaturan untuk membuat menu navigasi tetap untuk desktop seperti ditutorial ini. Dan tentunya Anda juga tau jika Divi tidak memiliki opsi untuk membuat menu navigasi tetap di mobile atau seluler.

Menu navigasi tetap ini atau Fixed Navbar adalah menu yang menempel diatas pada saat Anda menggulir kebawah. Sehingga ini memudahkan pengguna untuk menuju halaman lain situs.

Secara pribadi, Kami pikir Divi harus memiliki fixed navbar khusus untuk di ponsel secara default juga disetinggannya, seperti yang sudah disebutkan tadi guna dari menu navigasi tetap ini ialah memudahkan pengguna untuk beralih kehalaman lainnya disitus tanpa harus mengscrol keatas, bukankah seharusnya ini berlaku juga untuk pengguna seluler, bayangkan saja jika sudah membaca lebih dari 4 paragraf, pengguna harus menggulir kembali keatas itu tentu akan menyulitkan.

Itulah alasan  Kami mengapa menu tetap pada ponsel lebih baik untuk pengalaman pengguna, jika Anda sekarang mengakses menggunakan ponsel Anda bisa melihat lansung contohnya diwebsite ini.

Oke jadi mari kita wujudkan dengan beberapa CSS. Jika Anda belum pernah menambahkan CSS khusus ke situs web Divi Anda sebelumnya, itu sangat mudah. Anda hanya akan menyalin kode di bawah ini, dan menempelkannya di kotak CSS khusus yang ditemukan di  Divi Theme Options.

Cukup dengan satu langkah saja yang bisa membuat tanpilan website Anda akan terlihat lebih menarik diponsel.

Bagian 1 (dari 2) Custom CSS – Memperbaiki Menu pada Seluler :

@media (max-width: 980px) {
.et_non_fixed_nav.et_transparent_nav #main-header, .et_non_fixed_nav.et_transparent_nav #top-header, .et_fixed_nav #main-header, .et_fixed_nav #top-header { position: fixed;
}
}
.et_mobile_menu {
overflow: scroll !important;
max-height: 83vh;
}

Baiklah kita sudah selesai. Cukup mudah dengan menggunakan CSS sederhana, tetapi yang sangat penting menurut Kami ialah menciptakan pengalaman pengguna terbaik di ponsel. Jika Anda memiliki pertanyaan, tinggalkan dikomentar, jika Anda memiliki permintaan untuk tutorial lainnya, beri tahu kami bawah ini juga.