Opera Neon Browser Anti Monoton – Web Browser adalah suatu program atau software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau untuk mencari informasi dari web yang tersimpan di dalam komputer. Awalnya, web browser hanya menampilkan teks saja. Namun, seiring perkembangan zaman, kini web browser tidak hanya menampilkan teks saja, tetapi juga menampilkan gambar, video dan audio (suara).

Dengan menggunakan web browser, para pengguna internet dapat mengakses informasi dengan mudah. Macam-macam web browser yaitu Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Opera, Desktop Web Browser, Swift, Avant dan masih banyak lagi.

Opera Neon Browser Anti Monoton

Namun, pengembang aplikasi Opera mengumumkan telah dirilis aplikasi browser terbaru bernama Opera Neon. Pada browser ini terdapat fitur unik yang berbeda dari browser lainnya. Kita akan diberi pengalaman yang lebih menyenangkan jika internetan menggunakan browser Opera Neon ini. Lalu apa saja sih fitur menarik yang dimaksud? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini 😉

Opera Neon Browser Anti Monoton

1. Interface Opera Neon

Dilihat dari tampilannya browser Opera Neon memiliki tampilan yang didesain lebih bersih dan sederhana. Ada 3 kolom utama yang bisa diakses oleh pengguna. Kolom pada bagian tengah merupakan kolom utamanya dengan tampilan dominan. Di dalamnya terdapat ikon situs-situs ternama yang bisa langsung diakses. Pengguna juga bisa melakukan custom pada ikon tersebut, caranya yaitu dengan drag and drop dari sisi sebelah kanan.

2. Fitur Untuk Screenshot

Browser Opera Neon memiliki fitur snap yang memudahkan pengguna membuat screenshot laman tertentu. Pada browser lain jika kita ingin melakukan screenshot, pasti kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga, berbeda dengan browser Opera Neon. Fitur ini tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Cara kerjanya juga sangat mudah, yaitu pergi ke menu kolom sebelah kiri. Caranya cukup menandai laman dengan klik dan tarik menggunakan mouse.

3. Fitur Gallery

Browser Opera Neon juga memiliki fitur gallery untuk menyimpan hasil screenshot yang diambil melalui fitur snap tadi. Kalian juga bisa menghapus atau menemukan dari mana sumber gambar tersebut.

4. Fitur Player

Sesuai namanya, fitur player ini berfungsi untuk memutar media seperti musik dan video. Setiap file dimuat, musik secara langsung akan dimainkan, tanpa harus membuka tab baru. Fitur ini sangat menyenangkan bagi orang-orang yang suka mendengarkan musik sambil bekerja ataupun browsing.

5. Tampilan Tab yang Menarik

Fitur selanjutnya pada Opera Neon yaitu tampilan tab yang menarik. Opera Neon mendesain jendela tab layaknya jendela baru, namun ditempatkan pada ikon berbentuk bundar di kolom sebelah kanan.

Pada ikon tersebut juga ada favicon dari situs yang disertai dengan label. Fungsi dari label ini yaitu untuk mempermudah identifikasi dan pengenalan setiap situs. Namun, tampilan yang diberikan di bagian kanan cukup besar, jadi akan mudah untuk mengenali setiap jendela tab yang ada. Jika nanti kolom sebelah kanan sudah penuh, maka opera neon akan secara otomatis menampilkan tampilan scroll bar yang bisa memudahkan navigasi antar satu ikon dengan ikon lainnya.

Bagaimana teman-teman? Apakah kalian tertarik menggunakan Opera Neon browser anti monoton ini? Semoga bermanfaat 😉