Hello, AMPs

Divi hadir penuh dengan opsi tema kustom sendiri. Di sinilah Anda dapat mengontrol hal-hal seperti logo Anda, pengaturan navigasi, dan banyak lagi. Opsi ini dapat diakses di menu Dasbor WordPress di bawah Divi> Opsi Tema .

Berikut Pengaturan Lengkap Tema Divi

Pengaturan Umum

Pengaturan umum Divi lengkap

Logo

Di sinilah Anda bisa mengunggah file logo Anda sendiri untuk muncul di setiap halaman situs web Anda.

Favicon

Jika menginstal gambar di sini akan menambahkan gambar favicon untuk mewakili situs Anda di bilah alamat browser dan dimenu bookmark.

Fixed Navigation Bar

Bilah navigation tetap dibagian atas layar Anda ketika menggulir ke bawah halaman. Bilah menu juga akan menyusut sedikit saat bergulir untuk

memberikan ruang layar lebih mudah dibaca. Secara default bilah navigasi diaktifkan. 

Aktifkan Galeri Divi

Pengunggah media WordPress berisi fitur Buat Galeri yang memungkinkan Anda untuk menambahkan galeri gambar sederhana ke halaman atau posting Anda. Aktifkan opsi ini jika Anda ingin mengganti gaya galeri WordPress default dengan gaya galeri Divi.

Palet Default Pemilih Warna

Di sinilah Anda dapat mengubah palet warna default untuk semua pemilih warna dalam Divi Builder dan Visual Builder. Anda dapat mengatur semua warna yang dibutuhkan untuk menyesuaikan tema Anda di sini sehingga warna yang sama ini akan tersedia selama proses pembangunan.

Raih gambar posting pertama

Secara default gambar mini dibuat dengan menggunakan bidang khusus. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan gambar yang sudah ada dalam posting Anda untuk thumbnail Anda (dan memotong menggunakan bidang kustom) Anda dapat mengaktifkan opsi ini. Setelah diaktifkan, gambar mini akan dihasilkan secara otomatis menggunakan gambar pertama di posting Anda. Gambar harus di-host di server Anda sendiri.

Mode Gaya Blog

Secara default, tema divi memotong posting Anda di indeks / beranda secara otomatis untuk membuat pratinjau posting. Jika Anda lebih suka menampilkan posting Anda secara penuh pada halaman indeks seperti blog tradisional maka Anda dapat mengaktifkan fitur ini.

Halaman Toko & Tata Letak Halaman Kategori untuk WooCommerce

Jika Anda akan menggunakan integrasi WooCommerce, Anda dapat menentukan tata letak mana yang ingin toko Anda gunakan pada halaman produk dan kategori produk.

Kunci API Google

Modul Maps menggunakan Google Maps API dan membutuhkan Kunci API Google yang valid untuk berfungsi. Sebelum menggunakan modul peta, pastikan Anda telah menambahkan kunci API Anda di sini. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara membuat Kunci API Google Anda.

Enqueue Google Maps Script

Nonaktifkan opsi ini untuk menghapus skrip Google Maps API dari Divi Builder Pages Anda. Ini dapat meningkatkan kompatibilitas dengan plugin pihak ketiga yang juga membuat skrip ini enqueue.

Harap Dicatat: Modul yang mengandalkan Google Maps API untuk berfungsi dengan baik, seperti Maps dan Fullwidth Maps Modules, masih akan tersedia tetapi tidak akan berfungsi saat opsi ini dinonaktifkan (kecuali jika Anda menambahkan skrip Google Maps API secara manual).

Ikon Media Sosial

Divi menempatkan tautan media sosial Anda di dalam footer Anda. Di sini Anda dapat mengontrol ikon media sosial mana yang ingin Anda tampilkan dan ke mana Anda ingin mereka tautkan.

Jumlah Produk yang ditampilkan pada halaman arsip WooCommerce

Di sini Anda dapat menentukan berapa banyak produk WooCommerce yang ditampilkan pada halaman arsip. Opsi ini bekerja secara independen dari Pengaturan> Opsi membaca di wp-admin.

Jumlah posting per halaman

Tentukan berapa banyak posting yang ingin Anda tampilkan ketika pengguna mengunjungi Halaman Kategori, Halaman Arsip, Halaman Hasil Pencarian, atau Halaman Tag.

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah cara tanggal Anda ditampilkan. Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat kodeks WordPress di sini: http://codex.wordpress.org/Formatting_Date_and_Time

Gunakan kutipan ketika ditentukan

Ini akan memungkinkan penggunaan kutipan dalam posting atau halaman.

Kode pendek responsif

Opsi ini memungkinkan kode pendek untuk merespons berbagai ukuran layar Anda.

Himpunan bagian Huruf Google

Ini akan memungkinkan Google Fonts untuk bahasa non-Inggris.

Tombol Kembali Ke Atas

Ini memberi Anda pilihan untuk menampilkan Tombol Kembali Ke Atas (di kanan bawah halaman Anda) saat menggulir.

Pengguliran yang Halus

Ini akan memungkinkan pengguliran yang mulus dengan roda mouse. Pengguliran yang lancar juga sangat berguna saat menggunakan tautan jangkar untuk menautkan ke area halaman tertentu.

CSS khusus

Di sinilah Anda dapat memasukkan css khusus untuk menyesuaikan situs Anda. Untuk modifikasi CSS yang ekstensif, kami sarankan Anda selalu menggunakan tema anak.

Navigasi> Halaman

pengaturan halaman tema Divi lengkap

Pengaturan lengkap tema Divi selanjutnya adalah halaman

Kecualikan halaman dari Bilah Navigasi

Semua halaman Anda yang ada akan muncul di jendela ini. Setiap halaman baru akan muncul di navigasi Anda secara default. Anda dapat menghapus centang pada halaman mana saja di sini jika Anda tidak ingin menampilkan halaman atau halaman tertentu.

Tampilkan Menu Dropdown

Jika Anda hendak menghapus menu dropdown dari bilah navigasi halaman, nonaktifkan fitur ini.

Tampilkan Tautan Rumah

Secara default, tema membuat tautan Beranda yang, ketika diklik, mengarah kembali ke beranda blog Anda. Namun, jika Anda menggunakan beranda statis dan telah membuat halaman bernama Rumah untuk digunakan, ini akan menghasilkan duplikat tautan. Dalam hal ini, Anda harus menonaktifkan fitur ini untuk menghapus tautan.

Sortir Halaman Tautan

Pilih bagaimana tautan halaman akan disortir di sini.

Tautan Halaman Pesanan dengan Naik / Turun

Selanjutnya, tentukan dengan urutan bagaimana tautan halaman Anda yang diurutkan akan muncul.

Jumlah tingkatan dropdown ditampilkan

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol berapa tingkatan yang dimiliki menu dropdown halaman Anda. Menambah jumlah memungkinkan item menu tambahan ditampilkan.

Navigasi> Kategori

tutorial lengkap tema Divi kategori

Kecualikan Kategori dari Bilah Navigasi

Semua kategori Anda yang ada akan muncul di jendela ini. Setiap kategori baru akan muncul di navigasi Anda secara default. Anda dapat menghapus centang pada halaman kategori mana saja di sini jika Anda tidak ingin menampilkan kategori atau kategori tertentu.

Tampilkan Menu Dropdown

Jika Anda ingin menghapus menu tarik-turun dari bilah navigasi kategori, nonaktifkan fitur ini.

Sembunyikan Kategori Kosong

Jika suatu kategori telah dibuat tetapi tidak digunakan oleh tulisan apa pun, Anda dapat memilih untuk menampilkannya di navigasi Anda atau tidak. Secara default, kategori kosong disembunyikan.

Jumlah Tingkat Dropdown yang Ditampilkan

Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol berapa tingkatan yang dimiliki menu dropdown halaman Anda. Menambah jumlah memungkinkan item menu tambahan ditampilkan.

Urutkan Kategori Tautan

Pilih bagaimana tautan kategori harus disortir di sini.

Pesan Kategori Tautan oleh Ascending / Descending

Pilih bagaimana tautan kelompok harus disortir di sini.

Navigasi> Umum

Pengaturan Lengkap Tema Divi Navigasi

Nonaktifkan tautan menu tarik-turun tingkat atas

Dalam beberapa kasus, pengguna ingin membuat kategori atau tautan induk sebagai placeholder untuk menyimpan daftar tautan atau sub kategori. Dalam hal ini tidak diinginkan untuk mengarahkan tautan induk ke mana pun, tetapi alih-alih hanya melayani fungsi organisasi. Mengaktifkan opsi ini akan menghapus tautan dari semua halaman / kategori induk sehingga tidak mengarah ke mana pun saat diklik.

Metode gulir-ke-jangkar alternatif

Kadang-kadang ketika menggunakan ID CSS suatu bagian untuk menautkan langsung ke halaman lain, posisi gulir akhir halaman bisa tidak akurat. Aktifkan opsi ini untuk menggunakan metode alternatif untuk menggulir ke jangkar yang bisa lebih akurat daripada metode default dalam beberapa kasus.

Pengaturan Tampilan

Tata Letak Pos Tunggal

Tata Letak Pos Tunggal

Pilih Item mana yang akan ditampilkan di bagian info posting

Di sini Anda dapat memilih item mana yang muncul di bagian info posting pada halaman posting tunggal. Ini adalah area, biasanya di bawah judul posting, yang menampilkan informasi dasar tentang posting Anda. Item yang disorot yang ditunjukkan di bawah ini akan muncul.

Tampilkan Komentar pada posting

Anda dapat menonaktifkan opsi ini jika Anda ingin menghapus komentar dan formulir komentar dari halaman posting tunggal.

Tempatkan Thumbs pada Posting

Secara default thumbnail ditempatkan di awal posting Anda pada halaman posting tunggal. Jika Anda ingin menghapus gambar mini awal ini untuk menghindari pengulangan cukup nonaktifkan opsi ini.

Tata Letak Halaman Tunggal

tata letak halaman divi

Tempatkan Thumbs pada Halaman

Thumbnail default tidak ditempatkan pada halaman (hanya digunakan pada posting). Namun, jika Anda ingin menggunakan thumbnail pada postingan Anda bisa! Cukup aktifkan opsi ini.

Tampilkan Komentar pada Halaman

Secara default, komentar tidak ditempatkan pada halaman, jika Anda ingin orang-orang mengomentari halaman Anda cukup aktifkan opsi ini.

 

Layout Pengaturan Umum

tampilan umum

Posting Info Bagian

Di sini Anda dapat memilih item mana yang muncul di bagian postinfo di halaman. Ini adalah area, biasanya di bawah judul posting, yang menampilkan informasi dasar tentang posting Anda. Item yang disorot yang ditunjukkan di bawah ini akan muncul.

Tampilkan Thumbs pada halaman Indeks

Aktifkan opsi ini untuk menampilkan thumbnail pada Halaman Indeks.

Manajemen Iklan

manajemen iklan

Aktifkan Single Post 468 × 60 banner

Mengaktifkan opsi ini akan menampilkan iklan banner 468 × 60 di bagian bawah halaman posting Anda di bawah konten posting tunggal. Jika diaktifkan, Anda harus mengisi gambar spanduk dan url tujuan di bawah ini.

Masukkan 468 × 60 gambar spanduk iklan

Di sini Anda dapat memberikan url gambar banner 468 × 60.

Masukkan 468 × 60 url tujuan iklan

Di sini Anda dapat memberikan url tujuan banner 468 × 60.

Masukkan 468 × 60 kode adsense

Tempatkan kode adsense Anda di sini.

SEO> Indeks Halaman SEO

Indeks Halaman SEO

Aktifkan URL kanonik

Kanonikalisasi membantu mencegah pengindeksan konten duplikat oleh mesin pencari, dan sebagai hasilnya, dapat membantu menghindari hukuman duplikat konten dan degradasi PageRank. Beberapa halaman mungkin memiliki URL yang berbeda, semuanya mengarah ke tempat yang sama. Misalnya domain.com, domain.com/index.html, dan www.domain.com adalah semua URL berbeda yang mengarah ke beranda Anda. Dari perspektif mesin pencari, URL duplikat ini, yang juga sering terjadi karena permalinks kustom, dapat ditapak secara individual dan bukan sebagai tujuan tunggal. Menentukan URL kanonik memberi tahu mesin pencari URL mana yang ingin Anda gunakan secara resmi. Tema ini mendasarkan URL kanonisnya dari permalink Anda dan nama domain yang ditentukan pada tab pengaturan wp-admin.

Aktifkan deskripsi meta

Centang kotak ini jika Anda ingin menampilkan deskripsi meta pada kategori / halaman arsip. Deskripsi didasarkan dari deskripsi kategori yang Anda pilih saat membuat / mengedit kategori Anda di wp-admin.

Pilih metode autogenerasi judul

Di sini Anda dapat memilih bagaimana judul Anda pada halaman indeks dihasilkan. Anda dapat mengubah urutan nama blog dan judul indeks yang ditampilkan, atau Anda dapat menghapus nama blog dari judul sepenuhnya.

Tetapkan karakter untuk memisahkan Judul Blog dan Judul posting

Di sini Anda dapat mengubah karakter mana yang memisahkan judul blog Anda dan nama halaman indeks ketika menggunakan judul posting yang dibuat secara otomatis. Nilai umum adalah | atau –

SEO> SEO Satu Halaman

seo satu halaman

Aktifkan judul khusus

Secara default tema membuat judul posting berdasarkan judul posting Anda dan nama blog Anda. Jika Anda ingin membuat judul meta Anda berbeda dari judul posting Anda yang sebenarnya, Anda dapat menentukan judul khusus untuk setiap posting menggunakan bidang khusus. Opsi ini harus diaktifkan agar judul khusus berfungsi, dan Anda harus memilih nama bidang khusus untuk judul Anda di bawah ini.

Aktifkan deskripsi khusus

Jika Anda ingin menambahkan deskripsi meta ke posting Anda, Anda dapat melakukannya menggunakan bidang khusus. Opsi ini harus diaktifkan agar deskripsi dapat ditampilkan di halaman posting. Anda dapat menambahkan deskripsi meta Anda menggunakan bidang khusus berdasarkan dari nama bidang kustom yang Anda tetapkan di bawah ini.

Aktifkan kata kunci khusus

Jika Anda ingin menambahkan kata kunci meta ke posting Anda, Anda dapat melakukannya menggunakan bidang khusus. Opsi ini harus diaktifkan agar kata kunci ditampilkan di halaman posting. Anda dapat menambahkan meta kata kunci menggunakan bidang khusus berdasarkan nama bidang kustom yang Anda tentukan di bawah ini.

Aktifkan URL kanonik

Kanonikalisasi membantu mencegah pengindeksan konten duplikat oleh mesin pencari, dan sebagai hasilnya, dapat membantu menghindari hukuman duplikat konten dan degradasi PageRank. Beberapa halaman mungkin memiliki URL yang berbeda, semuanya mengarah ke tempat yang sama. Misalnya domain.com, domain.com/index.html, dan www.domain.com adalah semua URL berbeda yang mengarah ke beranda Anda. Dari perspektif mesin pencari, URL duplikat ini, yang juga sering terjadi karena permalinks kustom, dapat diperlakukan secara individual alih-alih sebagai tujuan tunggal. Menentukan URL kanonik memberi tahu mesin pencari URL mana yang ingin Anda gunakan secara resmi. Tema ini mendasarkan URL kanonisnya dari permalink Anda dan nama domain yang ditentukan pada tab pengaturan wp-admin.

Nama bidang khusus yang akan digunakan untuk judul

Saat Anda menentukan judul menggunakan bidang khusus, Anda harus menggunakan nilai ini untuk Nama bidang khusus. Nilai bidang khusus Anda harus menjadi judul khusus yang ingin Anda gunakan.

Nama bidang khusus yang akan digunakan untuk deskripsi

Ketika Anda mendefinisikan deskripsi meta Anda menggunakan bidang khusus, Anda harus menggunakan nilai ini untuk Nama bidang kustom. Nilai bidang khusus Anda harus merupakan deskripsi khusus yang ingin Anda gunakan.

Nama bidang khusus yang akan digunakan untuk kata kunci

Saat Anda menentukan kata kunci menggunakan bidang khusus, Anda harus menggunakan nilai ini untuk Nama bidang khusus. Nilai bidang khusus Anda harus berupa kata kunci meta yang ingin Anda gunakan, dipisahkan dengan koma.

Jika judul khusus dinonaktifkan, pilih metode autogenerasi

Jika Anda tidak menggunakan judul posting khusus, Anda masih dapat memiliki kontrol atas bagaimana judul Anda dihasilkan. Di sini Anda dapat memilih urutan mana yang Anda inginkan agar judul posting dan nama blog Anda ditampilkan, atau Anda dapat menghapus nama blog dari judul sepenuhnya.

Tentukan karakter untuk memisahkan Judul Blog dan Judul posting

Di sini Anda dapat mengubah karakter mana yang memisahkan judul blog dan nama posting Anda saat menggunakan judul posting yang dibuat secara otomatis. Nilai umum adalah | atau –

Beranda Seo

Aktifkan judul khusus

Secara default, tema menggunakan kombinasi nama blog Anda dan deskripsi blog Anda, sebagaimana ditentukan saat Anda membuat blog, untuk membuat judul beranda. Namun jika Anda ingin membuat judul kustom maka cukup aktifkan opsi ini dan isi bidang judul kustom di bawah ini.

Aktifkan deskripsi meta

Secara default, tema menggunakan deskripsi blog Anda, sebagaimana ditentukan saat Anda membuat blog, untuk mengisi bidang deskripsi meta. Jika Anda ingin menggunakan deskripsi yang berbeda maka aktifkan opsi ini dan isi bidang deskripsi khusus di bawah ini.

Aktifkan meta kata kunci

Secara default tema tidak menambahkan kata kunci ke header Anda. Sebagian besar mesin pencari tidak menggunakan kata kunci untuk menentukan peringkat situs Anda lagi, tetapi beberapa orang tetap mendefinisikannya untuk berjaga-jaga. Jika Anda ingin menambahkan kata kunci meta ke header Anda, aktifkan opsi ini dan isi bidang kata kunci khusus di bawah ini.

Aktifkan URL kanonik

Kanonikalisasi membantu mencegah pengindeksan konten duplikat oleh mesin pencari, dan sebagai hasilnya, dapat membantu menghindari hukuman duplikat konten dan degradasi PageRank. Beberapa halaman mungkin memiliki URL yang berbeda semuanya mengarah ke tempat yang sama. Misalnya domain.com, domain.com/index.html, dan www.domain.com adalah semua URL berbeda yang mengarah ke beranda Anda. Dari perspektif mesin pencari, URL duplikat ini, yang juga sering terjadi karena permalinks kustom, dapat diperlakukan secara individual alih-alih sebagai tujuan tunggal. Menentukan URL kanonik memberi tahu mesin pencari URL mana yang ingin Anda gunakan secara resmi. Tema ini mendasarkan URL kanonisnya dari permalink Anda dan nama domain yang ditentukan pada tab pengaturan wp-admin.

Judul ubahsuaian beranda (jika diaktifkan)

Jika Anda telah mengaktifkan judul khusus Anda dapat menambahkan judul kustom Anda di sini. Apa pun yang Anda ketik di sini akan ditempatkan di antara tag <title> </ title> di header.php.

Deskripsi meta beranda (jika diaktifkan)

Jika Anda telah mengaktifkan deskripsi meta Anda dapat menambahkan deskripsi khusus Anda di sini.

Kata kunci meta beranda (jika diaktifkan)

Jika Anda telah mengaktifkan kata kunci meta Anda dapat menambahkan kata kunci khusus Anda di sini. Kata kunci harus dipisahkan dengan koma. Misalnya: wordpress, tema, template, anggun.

Jika judul khusus dinonaktifkan, pilih metode autogenerasi

Jika Anda tidak menggunakan judul posting khusus, Anda masih dapat memiliki kontrol atas bagaimana judul Anda dihasilkan. Di sini Anda dapat memilih urutan mana yang Anda inginkan agar judul posting dan nama blog Anda ditampilkan, atau Anda dapat menghapus nama blog dari judul sepenuhnya.

Tetapkan karakter untuk memisahkan Judul Blog dan Judul posting

Di sini Anda dapat mengubah karakter mana yang memisahkan judul blog dan nama posting Anda saat menggunakan judul posting yang dibuat secara otomatis. Nilai umum adalah | atau –

Integrasi

integrasi

Tab integrasi sangat bagus untuk menambahkan kode pihak ketiga ke area tertentu dari tema. Kode dapat ditambahkan ke kepala dan badan situs web Anda, serta sebelum dan sesudah setiap posting. Misalnya, jika Anda perlu menambahkan kode pelacakan ke situs web Anda (seperti google analytics), tetapi tidak yakin file PHP mana yang akan diedit untuk menambahkan kode ke <body> situs web Anda, Anda cukup memasukkan kode ini ke dalam “tubuh” bidang tab Integrasi.

Aktifkan kode tajuk

Menonaktifkan opsi ini akan menghapus kode tajuk di bawah ini dari blog Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghapus kode sambil menyimpannya untuk digunakan nanti.

Aktifkan kode tubuh

Menonaktifkan opsi ini akan menghapus kode tubuh di bawah ini dari blog Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghapus kode sambil menyimpannya untuk digunakan nanti.

Aktifkan kode tunggal teratas

Menonaktifkan opsi ini akan menghapus satu kode teratas di bawah ini dari blog Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghapus kode sambil menyimpannya untuk digunakan nanti.

Aktifkan kode bawah tunggal

Menonaktifkan opsi ini akan menghapus kode paling bawah di bawah ini dari blog Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menghapus kode sambil menyimpannya untuk digunakan nanti.

Tambahkan kode ke <head> blog Anda

Kode apa pun yang Anda tempatkan di sini akan muncul di bagian kepala setiap halaman blog Anda. Ini berguna ketika Anda perlu menambahkan javascript atau css ke semua halaman.

Tambahkan kode ke <body> (bagus untuk kode pelacakan seperti google analytics)

Kode apa pun yang Anda tempatkan di sini akan muncul di bagian tubuh dari semua halaman blog Anda. Ini berguna jika Anda perlu memasukkan piksel pelacakan untuk penghitung keadaan seperti Google Analytics.

Tambahkan kode ke bagian atas posting Anda

Kode apa pun yang Anda tempatkan di sini akan ditempatkan di bagian atas semua posting tunggal. Ini berguna jika Anda ingin mengintegrasikan hal-hal seperti tautan bookmark sosial.

Tambahkan kode ke bagian bawah posting Anda, sebelum komentar

Kode apa pun yang Anda tempatkan di sini akan ditempatkan di bagian atas semua posting tunggal. Ini berguna jika Anda ingin mengintegrasikan hal-hal seperti tautan bookmark sosial.

Pembaruan

pembaruan tema divi

Sebelum Anda dapat menerima pembaruan produk, Anda harus terlebih dahulu mengesahkan langganan Tema Elegan Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memasukkan Nama Pengguna Tema Elegan dan Kunci API Tema Elegan Anda. Nama pengguna Anda adalah nama pengguna yang sama dengan yang Anda gunakan saat masuk ke elegantthemes.com/

Ekspor Impor

ekspor impor

Anda dapat dengan mudah mengekspor atau mengimpor Pengaturan Tema Divi Anda dengan mengklik ikon “Impor / Ekspor” untuk membuka opsi portabilitas. Untuk mengekspor file, pilih tab Ekspor, masukkan nama file ekspor Anda, dan klik tombol “Ekspor Pilihan Tema”. File .json akan disimpan ke komputer Anda untuk disimpan sebagai cadangan, digunakan untuk membangun klien baru, atau dibagikan dengan rekan-rekan Anda. Untuk mengimpor file Opsi Tema, cukup pilih tab Impor, pilih file .json Anda, dan klik tombol “Impor Opsi Tema Divi”. Ada juga opsi yang mudah untuk membuat cadangan Opsi Tema Anda saat ini sebelum mengimpor.

Demikian artikel Pengaturan Tema Divi Secara Lengkap kali ini, Anda bisa melihat tutorial lengkap lainnya tentang Tema Divi disini.