SEMRush atau SEM Rush adalah sebuah alat riset keyword berbayar yang fungsinya untuk melakukan riset keyword kompetitor, sehingga dapat berpeluang besar untuk bisa bersaing dengan website lain.

Siapa pun bisa menggunakan SEMRush, baik para blogger atau internet marketer, akan tetapi lebih direkomendasikan bagi internet marketer, situs e-commerce (seperti Lazada, Zalora, dll), atau pemain AGC (Auto Generated Content).
Para Internet Marketing dan pengelola website AGC pasti menggunakan SEMRush. Karena mereka butuh alat untuk melakukan riset keyword para

kompetitor dan bisa menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulannya. Karena SEMRush memiliki sekitar 40 juta domain dan lebih dari 95 juta keyword di dalam databasenya.

Di karenakan SEMRush adalah alat riset keyword berbayar, maka memang masih sedikit para internet marketer di Indonesia yang berani membelinya. Dengan biaya yang lumayan mereka takut merasa rugi. Tetapi teman – teman bisa mencoba cara menggunakan SEMRush Pro secara gratis selama 2 minggu