Android KitKat adalah salah satu OS yang dikembangkan oleh Google, ini adalah OS terbaru yang dikeluar setelah pendahulunya yaitu Jelly Bean 4.1 . Dari nama KitKat ini ada cerita kenapa diberi nama terebut.

Salah satu makanan ringan yang sering disimpan di dapur kantor Google untuk menemani para pemrogram bekerja hingga larut malam adalah KitKat. Dan, seseorang berkata, ’Hai, kenapa kita tidak menyebutnya KitKat’.” Setelah ide itu terlintas, Lagerling mengaku Google segera menghubungi pihak Nestle. Keesokan harinya, perusahaan asal Swiss itu mengundang tim Google Android dalam konferensi panggilan telepon. Nestle menyatakan kesediaannya dalam waktu 24 jam kemudian. Bagi Nestle, ini merupakan cara baru dalam berkomunikasi ketimbang harus melakukan pemasaran dengan cara-cara tradisional.

Fitur Android 4.4 KitKat

Berikut adalah beberapa fitu yang Google akan menampilkan di Android 4.4:

  • Multitasking yang lebih cepat KitKat dapat mengoptimasi memori serta meningkatkan kemampuan layar sentuhnya. Google menyatakan kalau KitKat memberikan respon yang lebih cepat serta akurat daripada versi sebelumnya.
  • Improvisasi ketahanan baterai, yaitu dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel
  • Mendukung dua sensor baru android versi terbaru ini mendukung perpaduan dua sensor terbaru, yaitu pendeteksi langkah serta penghitung langkah pengguna.
  • Orientasi Adjustable yang bekerja sempurna dalam potret atau lanskap untuk pengalaman rasa panorama.
  • OK Google hanya dengan mengatakan kata “Ok Google” ataupun “Ok Google now”, pengguna dapat mengoperasikan smartphone hanya dengan memerintahkan lewat suara tanpa harus menyentuhnya. Dengan adanya fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan telepon, melihat petunjuk arah di Google Maps, melakukan pencarian di mesin pencari Google, serta bermacam aplikasi lainnya.
  • Smart Caller ID aplikasi ini akan mendeteksi nomor telepon yang melakukan panggilan menuju handphone pengguna.
  • Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguan Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna dapat mengaksesnya di perangkat manapun yang ia gunakan.
  • Sempurna pendamping layar kedua dan kompatibilitas dengan semua aksesori melalui Android 4.4 KitKat.
  • Perbaikan sisi perangkat lunak, perangkat keras dan unibody yang unik.

Sekian penjelasan mengenai android KitKat 4.4 semoga bermanfaat untuk kita semua.