Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Perbedaan Kualitas Barang Original, OEM, dan Kw Super 123.

Dalam hal jual beli atau transaksi di tempat belanja kalian pasti sering mendengar istilah produk dengan kualitas seperti Ori, OEM, Kw Super, Kw1, Kw2, Kw3, dll. Namun, di antara kalian pasti ada yang belum paham dengan istilah tersebut. Sebenarnya apa sih pengertian perbedaan istilah kualitas produk tersebut ? Berikut ini sedikit penjelasan mengenai Perbedaan Kualitas Barang Original, OEM, dan Kw Super 123.

Kualitas Original

Dari namanya saja kita sudah pasti tau jenis apa produk ini. Produk ini mempunyai kualitas asli yang merupakan barang resmi dari pihak pembuatnya. Produk ori ini murni diproduksi, diseleksi, berstandarisasi oleh sang produsen tersebut, sehingga kualitas barang benar-benar terjaga dan tidak mengecewakan para pembelinya.

Kualitas OEM (Original Equipment Manufacturer)

OEM merupakan produk yang memiliki kualitas sama dengan Original dan berbeda dengan Kw. Produk OEM merupakan produk Original pihak pembuat yang diproduksi produsen lain yang juga memiliki nama besar. Misalnya Perusahaan A si pemilik asli produk tersebut memproduksi ponsel Meizu kualitas Original. Namun, karena pesanan di Perusahaan A sangat banyak, sehingga Perusahaan A harus mencari partner lain, yaitu Perusahaan B untuk membantu memproduksi.

Jadi, ponsel Meizu yang diproduksi oleh Perusahaan B ini yang disebut sebagai produk kualitas OEM. Walau pun produk tersebut diproduksi oleh Perusahaan B, produk tersebut tetap menggunakan Brand milik Perusahaan A, tetapi harganya lebih murah dari produk Original.

Kw Super

Istilah kualitas produk ini paling banyak dikenal oleh masyarakat di China atau pun Indonesia. Seperti yang kita ketahui Negara China paling mahir dalam urusan membuat barang yang sangat mirip dengan produk Original, bahkan kualitasnya hampir sama dengan aslinya. Namun, sayangnya barang yang dibuat tanpa lisensi atau izin resmi dari pembuat produk yang asli.

Kw 123

Istilah kualitas produk ini bisa dibilang paling bawah atau paling parah, tetapi layak dipakai. Bentuk produk Kw ini dibuat semirip mungkin dengan produk Original, tetapi kualitasnya tidak terjamin. Selain itu, produk Kw dijual dengan harga yang sangat murah dan ditujukan kepada orang yang kurang mampu atau anak muda yang ingin bergaya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Produk Kw ini bisa kita urutkan mulai dari Kw1 yang paling bagus, seterusnya (Kw2 atau Kw3) kualitasnya tidak terjamin dan lebih murah.

Itulah sedikit informasi mengenai Perbedaan Kualitas Barang Original, OEM, dan Kw Super 123. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.