Apakah anda ingin memiliki penghasilan tambahan? Jika iya, anda harus mencoba melakoni bisnis online. Ada banyak jenis bisnis online yang dapat anda pilih. Sebagai pemula, pilihan terbaik anda adalah berjualan dan blogging. Kedua bisnis ini tidak memerlukan banyak modal. Selain itu, dengan sedikit belajar, anda akan langsung bisa memulainya. Berikut beberapa hal yang harus anda tahu tentang kedua bisnis tersebut.

Berjualan Online

Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja adalah berjualan online. Untuk anda yang memiliki modal terbatas, anda sebaiknya menjadi dropshipper. Dengan melakoni bisnis ini, anda tidak perlu memiliki stok barang. Anda hanya perlu menawarkan barang yang disediakan oleh supplier. Pembeli akan membeli barang dari anda dan anda akan meneruskan order tersebut kepada supplier. Kemudian, supplier akan mengirimkan barang pada pembeli dengan atas nama anda.

Jika anda ingin bisa melakoni bisnis reseller dropship dengan sukses, anda harus berhati-hati dalam melakukannya. Pertama-tama, anda harus memilih produk yang akan dijual. Pilihlah produk yang banyak peminatnya. Setelah itu, pastikan supplier yang anda pilih adalah supplier yang kredibel dan memiliki customer support yang baik. Dengan begitu, anda dapat menghandel bisnis ini dengan lebih mudah.

Blogging

Blogging sangat cocok untuk anda yang suka menulis. Bisnis yang satu ini perlu dibangun dengan telaten. Dari blog yang anda buat, anda dapat memperoleh uang dari iklan. Dari setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog, anda akan memperoleh komisi.

Sebelum anda dapat memperoleh uang dari iklan, anda harus membuat blog anda semenarik mungkin. Yang dimaksud menarik di sini bukanlah hanya tampilannya saja. Namun juga kontennya. Konten yang bermanfaat dan menarik tentu akan mendatangkan banyak pengunjung. Jika anda memiliki banyak pengunjung, tentu iklan di blog anda akan memiliki kesempatan besar untuk diklik.

Untuk bisa memperoleh banyak pengunjung, anda harus menerapkan SEO yang baik. Dengan begitu blog anda memiliki page rank yang baik dan selalu tampil di halaman awal hasil pencarian Google.

Jadi, manakah bisnis online yang akan anda geluti?