Hallo kawan-kawan, kali ini Saya mau memberitahu Situs Toko Tempat Jual Beli Online Terpercaya di Indonesia.

Dalam keseharian kita pasti kita akan melakukan hal seperti belanja, entah belanja makanan, pakaian, barang elektronik atau pun kebutuhan lainnya. Belanja itu bisa dimana saja, entah di pasar, mini market atau pun tempat perbelanjaan lainnya. Namun, sekarang ini belanja bisa lebih dipermudah dengan adanya toko online. Dengan adanya toko online kita bisa membeli barang tanpa harus repot keluar rumah atau pun keluar biaya banyak. Berikut ini beberapa Situs Toko Tempat Jual Beli Online Terpercaya di Indonesia.

Lazada

Situs jual beli online yang satu ini menurut Saya merupakan toko online yang sangat direkomendasikan. Alasan Saya paling merekomendasikan situs ini, karena barang yang tersedia lengkap. Selain itu, metode pembelian tidak merepotkan pembeli, kita langsung pilih saja barang dan masukkan alamat lengkap penerima, lalu pilih metode pembayaran. Kemudian paling asik dari Lazada, yaitu selalu ada diskon setiap harinya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jika kita sudah melengkapi semua data, maka akan ada SMS atau email notifikasi untuk cara transfer ke Lazada. Setelah transfer, kita tinggal tunggu saja barang datang ke alamat kita 1-2 hari, paling lama 3 hari. Keamanan barang dan jika ada kerusakan pada barang kita bisa kembalikan ke Lazada. Pokoknya Lazada berani bertanggung jawab, inilah yang keren dari Lazada dan patut diacungi jempol. Tidak ada penipuan dari Toko online yang satu ini, karena Toko online ini mempunyai nama besar yang bisa membuat malu jika menipu.

Kekurangan dari Lazada, jika misalnya ada flashsale barang dengan harga murah, maka kita tidak bisa menggunakan voucher promo yang tersedia. Selain itu, jika misalnya ada promo diskon sebesar yang sudah ditentukan untuk barang dengan harga Rp. 2.000.000, maka banyak barang dengan harga Rp. 2.000.000 diturunkan harganya menjadi Rp. 1.999.999, jadi barang tersebut tidak mendapatkan promo diskon. Harga barang di Lazada sedikit mahal dibandingkan toko online lainnya, karena kecepatan dan ketepatan barang sampai ke alamat menjadi faktornya.

Overall Lazada merupakan toko online yang terbaik bagi kalian yang tidak sabar menunggu barang datang.

Tokopedia

Situs jual beli online yang satu ini menurut Saya merupakan pilihan kedua jika uang kalian sedang menipis, karena banyak pilihan barang murah di Tokopedia. Kita bisa membandingkan harga antara Toko satu dengan Toko yang lain dan dimana Toko itu berada, agar biaya pengiriman barang bisa lebih murah. Selain itu, kita bisa mengetahui keaslian dari Toko yang menjual barang di Tokopedia, kita bisa lihat berapa banyak reviewer yang sudah membeli barang di Toko yang ada di Tokopedia. Metode pembelian sama sepert Toko online pada umumnya kita harus daftar akun terlebih dahulu, metode pembayaran juga sama seperti Toko online lainnya, tetapi ada kode unik sebagai tambahan transfer ke Tokopedia dan kirim foto bukti transfer ke Tokopedia.

Belanja di Tokopedia juga jauh dari penipuan, karena metode pembayaran dilakukan melalui Tokopedia terlebih dahulu. Setelah Toko yang menjual barang mengkonfirmasi Tokopedia, maka barang barang dari Toko yang bersangkutan langsung dikirim ke kita. Setelah barang dikirim, maka Tokopedia melanjutkan pembayaran ke Toko yang bersangkutan. Jika Toko yang bersangkutan tidak mengkonfirmasi, berarti ada dugaan Toko tersebut palsu dan pihak Tokopedia tidak akan membayar Toko tersebut dan uang yang kita transfer akan dikembalikan.

Kelebihan lainnya dari Tokopedia, jika kita sering menjadi pelanggan, entah cuma melihat-lihat saja, entah membeli atau pun ikut memberikan review atau testimoni dengan akun Tokopedia kita yang sedang Login, maka kita akan mendapatkan Top Points yang diberikan langsung sesuai syarat dan ketentuan yang bisa digunakan sebagai potongan harga.

Kekurangan Tokopedia, jika kita membeli dari Toko yang berbeda, maka ongkos kirim tidak bisa dijadikan satu alias satu Toko ongkirnya berbeda-beda. Selain itu, barang yang sudah kita pesan sampainya cukup lama, kurang lebih 3 hari dan bisa sampai 1 minggu tergantung kurir dan jarak. Jika kita ingin barang sampai dengan cepat, maka kita perlu mengeluarkan biaya cukup besar.

Overall Toko online yang satu ini sangat terpercaya.

Bukalapak

Situs jual beli online ini memang merupakan situs jual beli online nomor satu jika kita cek di website seperti alexa.com. Situs ini juga tidak jauh berbeda dengan Lazada atau pun Tokopedia. Harga sama-sama bersaing dengan Toko online lainnya. Paling keren dari situs ini adalah metode pembayaran yang tidak merepotkan kita. Jika kita tidak mempunyai akun Bukalapak, maka kita bisa langsung membeli tanpa menggunakan akun. Metode pembayaran sama seperti Tokopedia dan Toko online lainnya. Barang yang sampai ke tempat tujuan kurang lebih 3 hari dan tidak ada penipuan.

Sayangnya kekurangannya yaitu, toko yang membuka lapak di Bukalapak kebanyakan sama dengan yang ada di Tokopedia. Selain itu, biaya pengiriman atau ongkos kirim lumayan besar, jika barang yang dikirim ukurannya kecil.

Overall untuk Bukalapak hampir sama dengan Tokopedia. Akan Saya telusuri lagi tentang Bukalapak.

Kaskus FJB

Siapa yang tak kenal Kaskus ? Situs ini bisa dibilang website E-Commerce dan situs komunitas terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kita bisa mencari berbagai produk baru atau bekas pada lapak FBJ-nya. Jual beli di Kaskus ini mengandalkan reputasi, kita bisa tau mana yang penipuan atau tidak melalui akun yang ada, jika akunnya masih beberapa hari bergabung di Kaskus, jangan sekali-kali mencoba bertransaksi dengan akun tersebut. Namun, beda halnya dengan akun yang sudah lama atau bertahun-tahun ada di Kaskus, sangat disayangkan jika melakukan penipuan akan langsung dibanned akun pro tersebut.

Kekurangan dari Kaskus FJB, kadang barang yang dicari tidak ada atau lebih mahal dari toko online lainnya dan masih banyak penipu yang bertebaran di Lapak FJB Kaskus.

Menurut kalian bagaimana ? Lebih bagus yang mana di antara semuanya ? Saya lebih pilih Lazada, karena pengiriman lebih cepat sampai dan jika ada keluhan atau barang rusak, pihak Lazada akan bertanggung jawab tanpa bertele-tele.

Itulah sedikit informasi mengenai Situs Toko Tempat Jual Beli Online Terpercaya. Semoga apa yang Saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.