Sosial Media Yang Dapat Di Gunakan Untuk Memasang Iklan – Sosial media yang di awalnya di buat untuk sebagai media digital online yang dapat dengan mudah untuk saling berbagi, dan berinteraksi dengan orang lain melalui jejaring sosial. Selain itu juga sosial media di gunakan untuk melakukan share aktivitas sehari – hari, update status dan terkadang tak luput juga berisikan mengenai perasaan isi hati seseorang. Namun semakin ke depan kini sosial media sudah dapat di jadikan sebagai ladang untuk menghasilkan uang. Sudah banyak para pebisnis online yang melakukan pengenalan produk melalui sosial media dan hasilnya sangat memuaskan. Hal tersebut berpengaruh karena jumlah pengguna sosial media yang semakin bertambah. Dengan perkembangan yang terjadi maka sosial media kini menyediakan iklan yang dapat di gunakan oleh semua kalangan.

Beberapa sosial media yang telah menyediakan sarana untuk memasang iklan di antaranya adalah :

1. Facebook

Facebook menjadi salah satu sosial media yang paling di sukai setelah Google Plus oleh para pengguna internet. Dengan fitur-fitur yang semakin seru, facebook juga telah menyediakan Facebook Advertising yang dapat di gunakan untuk memasang iklan berbayar dengan fasilitas facebook.

Pengguna Facebook Advertising ini adalah mereka para pelaku bisnis baik tingkat UKM sampai Pebisnis besar. Cara penggunaannya sangatlah mudah namun tetap harus memiliki pendamping agar iklan pada Facebook Ads tersebit dapat dengan cepat terpasang dan tidak terkena biaya yang mahal walaupun memang biaya untuk pemasangan FB Ads sudah ditentukan oleh pihak Penyelenggara dari facebook.

2. Youtube

Youtube adalah media sosial yang berfokuskan dengan layanan streaming dan sebagai penyedia layanan streaming no satu di dunia. Dengan beriklan media sosial youtube maka dipastikan produk atau jasa yang anda pasang akan dilihat oleh jutaan banyak pemirsa youtube.

Selain dapat memasang iklan dengan Youtube Ads, anda juga dapat menjadi seorang publisher secara gratis hanya dengan bermodalkan Gadget, dan koneksi Internet.

3. Instagram

Baru – baru ini Instagram telah meluncurkan Instagram Ads yang di gunakan untuk memasang iklan dengan menggunakan akun Instagram. Namun untuk Instagram Ads ini adalah platform dari Facebook, maka Instagram Ads merujuk pada peraturan dari Facebook.

Langkah – langkah dalam membuat iklan pada Instagram Ads ini juga akan di dapat pada materi Facebook Ads secara gratis dengan mengikuti kursus digital marketing yang dapat di ikuti di Dumet School

Itulah beberapa Sosial media yang dapat di gunakan untuk memasang iklan dengan mudah, untuk semua pembayaran yang di lakukan dapat menggunakan mata uang rupiah dengan sistem pembayaran menggunakan Internet Banking, kartu debit, transfer dan juga kartu kredit.