Ketika orang mencari sesuatu suatu informasi baik berupa barang maupun jasa itu selalu melalui mesin pencari atau search engine. Sebagai seorang yang mempunyai bisnis online, tentu saja kalian harus mengetahui cara agar website kalian bisa muncul di mesin pencarian tersebut. Kebanyakan orang akan menganggap website itu bagus, jika muncul dihalaman pertama pencarian google. Oleh karena itu, penting sekali kalian mengetahui strategi SEO dalam membangun bisnis online.

SEO ini merupakan cara untuk menarik pengunjung melalui mesin pencari dan meningkatkan trafik website kita. Selain menarik banyak pengunjung, SEO ini juga merupakan strategi berbisnis online yang bersifat gratis.

Berikut Stategi SEO Dalam Membangun Bisnis Online :

1. Menyajikan Konten Yang Baik

Pertama-tama kita harus memahami terlebih dahulu bagaimana mesin pencari bekerja. Mesin pencari ini pada dasarnya menampilkan konten terbaik sesuai dengan apa yang dicari oleh penggunanya. Oleh karena itu, konten yang kalian harus menyajikan konten terbaik dan berkualitas.

2. Memahami Kata Kunci (Keyword)

Ketika kalian ingin mencari sesuatu dimesin pencarian, itu pasti akan menggunakan kata kunci. Jadi kaian sebagai seorang pebisnis online yang menggunakan SEO, itu harus memahami “kata kunci” yang biasa pengunjung ketikan. Untuk memahami kata kuncinya dengan baik, kalian harus memahami target pasarnya seperti apa, apa yang mereka cari dan istilah yang sering mereka gunakan. Intinya, kalian harus benar-benar memahami target calon pembeli produk kalian.

3. Membangun Backlink

Backlink merupakan link yang diberikan oleh pihak lain ke situs kita. Jika link tersebut diklik, maka pengunjung akan diantarkan kesitus yang diberikan link tersebut. Backlink ini bisa kita jadikan acuan bahwa situs kita layak diberikan sebagai referensi. Yang harus diingat sejak awal bahwa yang terpenting itu bukan kuantitas tapi kualitas backlink. Adapun kriteria backlink yang berkualitas yaitu;

Pertama, Relevan. Backlink diberikan oleh situs dalam satu topk yang sama. Misalnya saja situs tentang komputer, maka sebaiknya mendapatkan link dari situs teknologi.

Kedua, Contextual links. Ini merupakan link yang berada di dalam konten (artikel). Alasan backlink jenis ini berkualitas adalah karena link yang berada dalam artikel tersebut relevan relevan dengan isi topik yang ditulisnya.

Nah, itulah Stategi SEO Dalam Membangun Bisnis Online. Sebagai pebisnis online, kalian wajib paham SEO. Semoga bermanfaat 🙂