Strategi Digital Marketing Menggunakan Pinterest Pinterest adalah virtual pinboard di mana kita dapat mengunggah foto atau gambar yang dapat dimasukkan kedalam kategori-kategori. Dengan menggunakan Pinterest dapat membantu penggunanya untuk menemukan segala sesuatu yang mereka ingin rencanakan, beli dan lakukan.

Jika kita pahami lebih dalam lagi, fungsi Pinterest ada dua, sebagai portal social media dan juga sebagai mesin pencari alias search engine yang pada dasarnya kedua fungsi tersebut memiliki kesamaan yang sangat fundamental, yaitu dengan menyajikan konten yang paling relevan dengan apa yang dicari penggunanya.

Memanfaatkan Pinterest untuk marketing, mungkin ada sebagian orang Smart Feed pada Pinterest yang berpendapat ini adalah pembaharuan sehingga mereka perlu membiasakan diri lagi untuk bisa menikmati aktivitasnya dalam Pinterest. Seperti halnya algoritma Google, teknologi Smart Feed milik Pinterest ini akan menyingkirkan spammer dan hanya memberi tempat untuk mereka yang benar-benar menyajikan konten berkualitas.

Untuk memulai strategi digital marketing menggunakan Pinterest kita harus benar-benar menjaga supaya Pin kita benar-benar berkualitas, dengan menyajikan hal-hal yang benar-benar bernilai. Dengan demikian Pin dan Board kita juga akan mendapatkan penilaian yang baik.