Strategi Diskon Untuk Menjual Produk Secara Online – Pemberian diskon untuk sebuah produk memang memberikan dampak yang bagus dalam penjualan produk yang sedang kalian jual. Dengan begitu dapat menarik costomer untuk membeli produk tersebut.

Diskon merupakan potongan harga yang ditentukan oleh penjual. Ada beberapa macam diskon yang biasanya kalian temui, seperti :

  • Buy One Get One
  • Diskon Up To…%
  • Diskon di Waktu Terbatas
  • Voucher Belanja
  • Kartu Anggota

Sebelum kalian memberikan diskon terhadap suatu produk, sebaiknya kalian memperhatikan struktur-strukturnya seperti : mengindentifikasi diskon penjualan apa yang nantinya bisa menghasilkan keuntungan, memilih cara lain untuk meningkatkan penjualan tanpa harus menurunkan harga, mengetahui barang-barang mana saja yang sewaktu-waktu penjualannya akan menurun.

Jika sudah memperhatikan struktur tersebut, kalian bisa melakukan Strategi Diskon Untuk Menjual Produk Secara Online sebagai berikut :

1. Coba Persentase Diskon

Jika kalian ingin memberikan diskon yang kecil sekitar 5% atau 10% dapat menarik sebagian pembeli untuk tertarik terhadap produk kalian, namun jika kalian ingin memberikan diskon 25%,50%, atau 70% untuk menarik banyak customer membeli produk, kalian bisa menghabiskan stok lama agar tidak memenuhi ruang penyimpanan.

2. Memberikan Diskon setiap Mingguan Atau Bulanan

Kalian pun bisa memberikan diskon setiap minggu atau bulanan, dengan begitu mendorong customer untuk terus membeli produk kalian setiap waktu yang telah ditentukan. Misalnya : PT ABCD menjual produk baju, mereka akan memberikan diskon 10% setiap hari senin.

3. Penawaran Diskon Share di Sosial Media

Memberikan diskon share di sosial media merupakan strategi untuk meningkatkan penjualan barang kalian. Misalnya kalian memberikan diskon kepada customer dengan syarat mereka harus share produk kalian melalui sosial media mereka. Hal ini merupakan cara yang lebih efisien dibandingkan mempromosikan lewat mulut ke mulut.

4. Memberikan Free Ongkos Kirim

Penawaran dengan memberikan free (gratis) ongkos kirim merupakan strategi dalam memberikan diskon ke customer, jika kalian merasa keberatan dengan ongkos kirim seluruh wilayah Indonesia, kalian bisa memberikan gratis ongkos kirim hanya untuk wilayah JABODETABEK saja atau wilayah yang disesuaikan dengan lokasi kalian.

Itulah beberapa Strategi Diskon Untuk Menjual Produk Secara Online, semoga bermanfaat yah kawan 😉