Pembuatan iklan untuk website merupakan hal yang penting untuk digunakan para pengusaha yang saat ini sedang berbisnis secara online. Dengan membuat iklan bisa mempermudah kalian dalam mempromosikan sebuah produk dan membuat pembaca mengunjungi website kalian.

Banner iklan adalah gambar, animasi, grafik yang berbentuk seperti spanduk untuk iklan yang biasanya dipasang di suatu halaman website. Dengan menggunakan media iklan dapat mempermudah kalian untuk menginfokan barang terbaru, info promo, keunggulan barang yang di jual dan sebagainnya, sehingga membuat pembaca tertarik untuk mengunjungi website kalian.

Iklan banner memiliki fungsi penting diantaranya :

  • Meningkatkan Traffic Website
  • Memberikan Informasi yang menarik
  • Membangun Brand Bisnis kalian

Oleh karena hal tersebut, kalian pun harus bisa untuk membuat sebuah iklan banner bisnis online kalian, dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Membuat Banner Iklan yang Efektif.

1. Logo Perusahaan

Dalam pembuatan sebuah iklan kalian harus mencantumkan logo perusahan atau logo produk yang kalian jual hal ini dilakukan agar pembaca mempercayai iklan yang kalian tayangkan, sehingga mereka tertarik untuk mengunjungi website kalian, harus diperhatikan juga dalam penulisan dan penempatan logo jangan sampai pembaca merasa kesulitan dalam melihat logo perusahaan kalian.

2. Pesan yang Efektif

Berikan pesan yang efektif, langsung saja ke inti tujuan pesan tersebut. misalnya kalian ingin memberikan pesan mengenai promo produk, info produk baru, atau penawaran yang lainnya. Sehingga membuat pembaca tidak merasa kebingungan dan mengetahui inti pesan dalam banner iklan yang sedang ditayangkan tersebut.

3. Berikan Gambar Pendukung

Gunakanlah gambar menarik yang sesuai dengan produk yang sedang kalian jual, untuk menghasilkan gambar yang memiliki resolusi yang baik, kalian bisa menggunakan jasa fotografi untuk mengambil gambar produk kalian.

4. Call To Action (CTA)

Call To Action bertujuan untuk mengajak pengunjung website untuk membeli, menghubungi atau melihat produk kalian. Buatlah banner iklan semenarik mungkin agar mereka tertarik untuk mencoba membeli produk kalian.

Itulah beberapa Tips dan Trik Membuat Banner Iklan yang Efektif, terima kasih dan sampai bertemu diartikel selanjutnya…