Tips dan Trik Mendapatkan Pelanggan dari Internet –  Sekarang ini dalam mencari informasi pasti kita bisa mencarinya di internet. Internet sangat membantu kita dalam mencari sebuah informasi. Internet ini sudah menjadi bagian dalam hidup kita. Sebelumnya, apa kalian tahu apa itu internet? Internet adalah suatu sistem jaringan komputer yang saling terkoneksi dan menggunakan standard sistem global. Di negara kita sendiri yaitu di Indonesia, perkembangan internet ini tergolong cukup pesat.

Di era globalisasi ini, kita jangan sampai terbawa dengan pengaruh negatif. Kita harus pintar-pintar memanfaatkan adanya internet. Contohnya, kalian bisa berjualan di internet. Mengapa harus berjualan di internet? Karena bukan hanya mencakup daerahmu saja, tapi juga bisa mencakup seluruh dunia. Hingga nantinya produk yang kamu jual bisa terkenal ke manca negara 😀

Berjualan di internet biasa disebut dengan bisnis online. Nah, untuk menjalankan bisnis online tidaklah mudah, karena pasti banyak kompetitor-kompetitor lainnya. Maka dari itu kita harus mendapatkan pelanggan dari internet yang lebih banyak. Di bawah ini adalah tips dan trik mendapatkan pelanggan dari internet:

1. Informasi mengenai produk

Para pengguna internet dan media sosial pastinya sangat tertarik dengan adanya foto yang kita pajang, tapi kita juga jangan lupa untuk memberikan informasi mengenai produk tersebut. Selain itu juga jangan lupa menyertakan nomor kontak yang bisa dihubungi dan info mengenai penawaran spesial atau promo.

2. Promo dan diskon

Siapa sih yang tidak menyukai diskon? Pasti semua orang menyukainya. Jadi, jangan lupa untuk memberikan informasi yang menarik megenai penawaran spesial dan diskon yang berlangsung.

3. Sisipkan konten yang menarik

Jangan hanya menyajikan konten yang berbau jualan dan promosi saja, kalian juga harus menyisipkan konten yang menarik. Contohnya jika kamu berjualan tas, coba sisipkan sejarah perkembangan tas di dunia, atau model-model tas terunik di dunia, dll. Jadi para pelanggan tidak bosan dengan konten yang kesannya itu-itu saja.

4. Jadilah penjual yang ramah

Biasanya kita tertarik membeli bukan dilihat dari produknya saja yang bagus, tetapi karena penjualnya ramah. Saya juga berpengalaman ingin membeli sebuah produk, tapi ketika chat dengan penjualnya judes banget, yah tidak jadi beli deh karena pelayanannya tidak memuaskan. Makanya, jadilah penjual yang ramah entah itu ke pembeli atau ke orang-orang yang hanya ingin bertanya.

5. Berilah kesan berbelanja yang menyenangkan

Untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan loyalitas dari pelanggan, berilah kesan berbelanja yang menyenangkan bagi mereka. Contohnya seperti melakukan packing yang rapi, pengiriman tepat waktu, setelah itu kalian bisa kumpulkan testimoni dari pelanggan setia kalian supaya menarik calon pelanggan lainnya.

Itulah tips dan trik mendapatkan pelanggan dari internet. Tak ada salahnya kita mempelajari perkembangan bisnis online. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba tips dan trik tersebut 😉