Pelanggan – Merupakan salah satu faktor yang menunjang dalam bisnis yang sedang kalian jalankan saat ini. Dengan adanya Mereka kalian bisa mendapatkan keuntungan dari barang yang sudah kalian jual. Kepercayaan pelanggan terhadap barang yang kalian jual merupakan hal yang sangat penting yang harus kalian perhatikan terutama dalam bisnis online

Ada istilah bahwa pembeli adalah raja, oleh karena itu kalian pun harus melayani agar mereka bisa menjadi pelanggan setia produk kalian. Ada beberapa orang yang tidak mudah percaya terhadap pembelian produk online, mereka beranggapan dengan membeli produk online maka mereka akan terkena tipuan baik dengan harga ataupun kualitas dari barang tersebut.

Memang ada beberapa oknum yang sengaja melakukan hal tersebut, namun bukan berarti semua penjual online melakukan kejahatan tersebut, oleh karena itu kalian pun meningkatkan kepercayaan terhadap pelanggan agar mereka terus membeli produk kalian.

Seorang pelanggan yang sudah percaya dengan toko online yang mereka pilih, maka mereka tidak berfikir dua kali untuk terus melakukan transaksi dengan toko online tersebut. Oleh karena itu dalam artikel kali ini saya akan membahas mengenai Tips dan Trik Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan.

1. Perhatikan Barang yang dijual

Sebelum pelanggan menerima barang yang mereka pesan, pastikan sebelum mengirim ke pelanggan untuk mengeceknya kembali. Misalnya jika kalian menjual produk baju pastikan baju tersebut memiliki kualitas yang bagus, tidak ada robek, warna yang sesuai dengan pesanan dan lain-lain.

2. Foto yang Sesuai

Sering kali, pelanggan merasa tidak puas dengan produk yang mereka lihat di website / sosial media tidak sesuai dengan produk nantinya mereka beli. Biasanya ketidaksesuaian foto dalam ukuran, warna, bentuk, motif dan sebagainnya. Usahakan untuk foto asli produk yang kalian jual, sehingga nantinya tidak mengecewakan pelanggan.

3. Sistem Pengiriman

Usahakan untuk mengirim pesanan pelanggan dengan cepat, kalian bisa memilih beberapa tempat pengiriman yang kalian percayai akan dikirim secara cepat, biasanya ongkir akan ditanggung oleh pelanggan, oleh karena itu berikan lah pelayanan pengiriman yang terbaik.

4. Testimoni

Pemberian testimoni merupakan hal yang penting kalian lakukan, hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pembeli untuk membeli produk di toko online kalian. 

Usahakan untuk terus melakukan komunikasi yang jelas dengan pelanggan, agar tidak terjadi miss komunikasi dengan pelanggan / calon pembeli. Itulah Tips dan Trik Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan, semoga artikel kali ini bermanfaat yah kawan 😀