Internet Marketing memberikan kemudahan pada pelaku bisnis untuk memasarkan bisnisnya. Ada banyak ragam jenis online marketing yang dapat anda pilih. Hampir semuanya relatif lebih terjangkau dari iklan konvensional. Salah satu bentuk internet marketing yang dapat anda pilih adalah Pay Per Click (PPC). Iklan berbayar ini memungkinkan anda untuk memasang banner pada website atau blog orang lain. Dan jika pengunjung web mengeklik iklan anda, anda harus memberi komisi pada pemilik web. Dengan begitu, anda dapat menghemat budget anda.

Untuk meningkatkan jumlah klik, anda dapat mengikuti tips berikut ini.

–                      Tampilkan harga produk pada iklan

Sebagian besar orang biasanya mementingkan harga saat membeli sesuatu. Jika pengunjung web melihat bahwa barang yang mereka cari dijual pada harga yang sesuai budget mereka, pasti pengunjung ini akan tertarik untuk meng-klik iklan anda. Mencamtumkan harga pada iklan juga membantu anda memperoleh target yang tepat dan punya keinginan untuk membeli. Jika harga yang tercantum tidak sesuai dengan budget mereka, maka iklan pun tidak akan diklik. Sehingga anda tak perlu membayar biaya iklan.

–                      Gunakan keyword yang tepat

Pemilihan dan penggunaan  keyword yang tepat dapat membuat iklan anda lebih efektif dalam meningkankan ROI. Untuk mengetahui keefektian ini, gunakan keyword berbeda pada judul iklan dari produk yang sama.

–                      Buat landing page yang dapat menghasilkan konversi tinggi

Landing page yang baik dapat menghasilkan konversi tinggi. Artinya, page terebut dapat mendorong pengunjung untuk membeli. Sehingga, kunjungan biasa dapat dikonversikan menjadi penjualan.  Agar landing page dapat secara efektif meningkatkan konversi, anda harus membuatnya sederhana dan terfokus. Jika anda menghiasinya dengan sesuatu yang dapat mengalihkan perhatian pengunjung, tentu mereka akan lupa untuk membeli produk yang diiklankan.

PPC saja tidak dapat meningkatkan penjualan anda. Anda juga harus mempertimbangkan bentuk internet marketing lainnya. Beberapa diantaranya adalah sosial media marketing, promosi lewat YouTube, dan promosi lewat blog. Dengan begitu, lebih banyak orang yang akan mengetahui dan membeli produk anda.