Tips Membuat Foto Produk Yang Baik Untuk Toko Online – Sebuah foto dalam menjalankan usaha untuk menjual suatu produk adalah sangat penting, karena dari foto tersebut dapat memberikan informasi tentang fungsi maupun tujuannya. Jadi salah satu keberhasilan suatu penjualan adalah di lihat pula dari segi foto produknya.

Bagi anda yang menjalankan usaha dalam bidang online maka membuat foto produk yang baik akan membuat nilai penjualan anda semakin meningkat. Karena untuk berjualan menggunakan toko online, pembeli tidak akan dapat melihat langsung produk yang anda jual, sehingga perlu di kenalkan dengan menampilkan foto produk yang baik.

Tips Membuat Foto Produk Yang Baik Untuk Toko Online

Dalam membuat foto produk yang baik untuk toko online, haruslah di perhatikan hal-hal berikut agar maksud dan tujuannya jelas tersampaikan dan mudah di mengerti oleh para calon pembeli. Berikut adalah tips membuat foto produk yang baik untuk toko online, di antaranya :

1. Gunakan Skala Acuan Untuk Dimensi Produk Anda.

Rasa ingin tahu seorang pembeli sangatlah besar sehingga akan muncul pertanyaan-pertanyaan mengenai detail ukuran produk. Menggunakan skala acuan untuk dimensi produk anda akan membantu kepada calon pembeli agar tidak merasa di rugikan. Anda dapat menggunakan objek yang universal dan meletakkannya secara berdampingan dengan produk anda, misalnya dengan menggunakan uang CD karena ukuran CD akan selalu sama dimanapun keberadaannya.

2. Foto Produk Dari Berbagai Sudut.

Menggunakan satu sudut foto tidak akan pernah cukup, dengan semakin detail anda menampilkan foto produk yang dijual, maka calon pembeli akan semakin yakin dengan produk yang anda jual.

3. Mengedit Foto Dan Memberikannya Efek.

Jika hasil foto produk anda terlihat kurang menarik, maka lakukan pengeditan dan penambahan efek agar terkesan lebih menarik, namun jangan terlalu menipu penampilan aslinya karena akan berakibat buruk oleh pembeli. Jika pada kamera ponsel anda terdapat penambahan efek maka dapat digunakan untuk memberikan hasil foto yang lebih bagus.

4. Berikan Informasi Yang Jujur

Berikan informasi yang jujur tentang produk anda dan jangan sampai pembeli merasa kecewa. Tulis secara detail apa yang anda jual, berikan spesifikasinya, dan informasi apakah barang tersebut baru atau second. Lebih baik jujur dari pada pembeli anda memberikan komentar yang buruk akan pelayanan penjualan anda.

Itulah beberapa tips membuat foto produk yang baik untuk toko online, dengan memberikan kesan awal yang baik maka akan memberikan nilai tambah untuk penjualan anda di masa berikutnya. Berbisnis melalui internet marketing seperti melakukan bisnis kucing dalam karung, maka berikan info sedetail mungkin kepada calon pembeli agar mereka tidak merasa kecewa.