Anda tau backlink? Ya! Backlink adalah link dari blog lain yang mengarah agar masuk ke blog milik kita. Dengan adanya backlink blog yang kita miliki akan lebih menarik. Bisa dianggap bahwa Backlink itu adalah Ratu.Yang terpenting itu adalah konten yang dimiliki si pemilik blog dan juga SEO-nya. Disini saya akan memberikan tips memilih backlink yang berkualitas. Seperti apa yaa? Check this out :

1. Pilih Backlink Dari Blog Walking

Apa sih Blog Walking? Blog Walking itu adalah sebuah kegiatan dimana kita mengomentari blog orang lain dan menyisipkan sebuah link yang mengarah ke blog milik kita. Cara tersebut hanya dilakukan bagi para blogger yang memiliki fitur komentar name/url. Jangan khawatir, sekarang ini sudah banyak sekali yang menyediakan fitur komentar tersebut.

2. Pilih Backlink Dari Forum

Kenapa di Forum? Iya, karena kamu akan mendapatkan beberapa blog yang ramai dan juga memiliki signature. Apa artinya signature? Signature adalah sebuah fitur yang memberikan membernya (pengguna blog) untuk bisa memasukkan link. Jadi, setiap kali kita mengomentari blog tersebut, maka kita akan mendapatkan backlink.

3. Pilih Backlink Dari Website .EDU atau .GOV

Kenapa alasan kita memilik .edu atau .gov? Karena Google sangat suka dengan domain tersebut. Apa yang akan terjadi bila ada website yang menggunakan salah satu domain tersebut lalu kita berkomentar di blog itu dan memberikan komentar dengan menyertakan link blog kita? Hasilnya akan positif! Yaitu, blog kita akan disukai oleh Google. Kemungkinan artikel di blog kita akan menjadi Page One dan dapat nomor pertama di search engine.