Tips Memilih Web Hosting Terbaik – Saat ini sudah banyak sekali perusahaan penyedia jasa Web Hosting. Wajib sekali untuk kita memilih dengan teliti mengenai latar belakang perusahaan tersebut. Ibaratkan sebuah website, mungkin isi, pengunjung, dan juga artikel tidak akan sama dengan website lainnya.Sama halnya dengan Web Hosting. Web Hosting bisa saja cocok bagi seseorang namun bisa juga tidak bagi Anda. Misalnya dari segi harga, lokasi dan kapasitas dari penyedia jasa web hosting. Nah, berikut ini ada tips memilih Web Hosting terbaik untuk Anda, yaitu :

1. Melihat Usia Perusahaan Web Hosting
Wah… Melihat berapa usia suatu perusahaan Web Hosting? Gimana caranya? Anda bisa melihat dari situs “who.is” yang akan menggambarkan jelas bagaimana sih history si perusahaan tersebut.

2. Lokasi
Banyak sekali penyedia jasa web hosting di Indonesia. Mulai dari yang tidak memiliki badan usaha sampai yang tidak memiliki lokasi fisik yang jelas. Mengapa lokasi perusahaan juga wajib dilihat? Ya. Karena ini bisa menjadi pengaruh besar bagi Website Anda.

Bayangkan saja jika database website dan segala informasi yang disimpang dalam hosting tersebut tiba-tiba hilang karena penyedia hosting tidak dapat dihubungi untuk diminta datanya ataupun Anda tidak bisa melakukan akses masuk kedalam Control Panel pada hosting tersebut karena username dan password ada pada pihak hosting tersebut. Maka apa yang terjadi? Anda telah kehilangan seluruh database/informasi yang ada pada hosting Anda yang harganya jauh lebih mahal daripada harga untuk menyewa hosting tersebut.

3. Harga VS Kualitas
Tidak kalah penting masalah harga dan juga kualitas. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda, jika harga yang ditawarkan sangatlah murah maka Anda harus cermat kembali melihat spesifikasi yang ditawarkan.

4. Testimoni
Yang namanya testimonial biasanya isinya sudah pasti yang baik-baik aja, jika Anda ingin tahu bagus atau tidaknya perusahaan penyedia jasa web hosting tersebut, maka cobalah Anda mencari tahu siapa saja kliennya, kalau situsnya professional biasanya terdapat daftar klien dan kalau anda melihat daftar kliennya banyak diantaranya adalah perusahaan besar maka besar kemungkinan perusahaan penyedia jasa web hosting tersebut layak untuk Anda pilih.

Semoga bermanfaat! 🙂