Hello, AMPs

Google memang identik dengan pencarian, tetapi ada banyak opsi iklan yang tersedia untuk pengiklan Google, yang tidak memerlukan penargetan kata kunci sama sekali.

Faktanya, Google Ads dapat menjadi alat yang sangat ampuh bagi pemasar yang ingin menggunakan berbagai jenis iklan digital tanpa kerumitan mengelolanya.

Jadi, jika Anda ingin memperluas strategi periklanan digital Anda di luar penargetan kata kunci, Anda bisa mecoba beberapa tips Cara beriklan Google Ads dibawah ini :

Iklan bergambar

gdn

Jaringan display Google atau disebut Google Display Network (GDN) terdiri dari lebih dari dua juta situs web dan mencapai 90% pengguna internet secara global. Iklan bergambar hadir dalam berbagai pilihan.

Berikut beberapa pilihan yang ada :

  • Iklan gambar animasi dan non-animasi
  • Iklan AMPHTML dibuat di Google Web Designer (dioptimalkan untuk seluler)
  • Iklan HTML5
  • Iklan gambar responsif
  • Iklan teks
  • Iklan video

pat menemukan daftar spesifikasi lengkapnya di sini .

Iklan bergambar dapat ditargetkan dengan berbagai cara termasuk kata kunci. Namun, perlu diingat bahwa penargetan kata kunci pada GDN tidak sama dengan penargetan kata kunci pada Google Search Network (GSN).

Iklan bergambar berdasarkan pada konteks, jadi iklan tidak muncul berdasarkan minat pencarian pengguna, tetapi tampil secara pasif di samping konten yang relevan secara kontekstual dengan kata kunci yang ditentukan pengiklan. Karena itu, sangat membantu untuk menggunakan kriteria penargetan yang berfokus pada topik, minat, dan demografi.

Iklan bergambar juga dapat ditargetkan berdasarkan minat atau penargetan afiliasi atau dengan memilih situs web tertentu (penempatan).Pengiklan dapat memilih beberapa kriteria penargetan untuk mempersempit volume tayangan dan klik atau memilih satu atau dua jenis penargetan untuk kampanye jangkauan lebih luas yang lebih cocok untuk branding daripada respons.

Iklan video

google ads

Iklan video ditampilkan di YouTube dan GDN.Pengiklan dapat memilih dari berbagai jenis dan format iklan yang berbeda saat mempromosikan video di YouTube. Ini termasuk tampilan, overlay, video yang bisa di skip, video yang tidak dapat di skip, dan iklan bumper.

YouTube mencapai satu miliar pengguna yang menakjubkan dan iklan dapat ditargetkan dalam berbagai cara dari dalam platform Google Ads. Ini termasuk kriteria penargetan yang lebih luas seperti demografi dasar dan demografi yang lebih rinci (Misalnya mahasiswa, pemilik rumah, dan lainnya).

YouTube juga mendukung penargetan minat, pemirsa afinitas (orang-orang yang memiliki minat kuat pada topik terkait), life events, remarketing audiences, penempatan / saluran, topik, kata kunci, dan perangkat.

Iklan belanja

Cara beriklan Google Ads dengan Kampanye belanja lebih mengandalkan merchant product pedagang daripada kata kunci untuk penargetan.Saat ini mereka adalah satu-satunya jenis iklan yang menggabungkan gambar di halaman hasil pencarian Google.

Shopping Ads bergantung pada data produk Merchant Center untuk ditampilkan dalam hasil pencarian.

Tiga jenis iklan belanja yang tersedia meliputi:

  • Iklan belanja produk : Iklan-iklan ini muncul di bagian atas hasil pencarian Google atau pada halaman hasil pencarian
  • Iklan katalog lokal : Iklan ini menggunakan data dari iklan Local inventory di GDN dan mengarahkan lalu lintas ke toko lokal.
  • Menampilkan iklan belanja : Iklan belanja ini memungkinkan pedagang mengelompokkan produk terkait dan melihatnya berdekatan dalam hasil pencarian (lihat contoh di bawah).

Promosi Aplikasi

Google memiliki jenis kampanye khusus untuk pengiklan yang ingin mempromosikan unduhan aplikasi dan pembelian dalam aplikasi. App Promotion tentang penggunaan text assets dari daftar Google Play store aplikasi, meskipun beberapa teks diperlukan untuk menyiapkan iklannya.

Iklan aplikasi memenuhi syarat untuk berjalan di Google Search, Google Play, YouTube, GDN, AdMob, dan penerbit lain yang meng-host iklan aplikasi.Iklan aplikasi menampilkan tombol “Instal” yang, ketika diklik, menautkan ke halaman toko untuk aplikasi yang diberikan.

Remarketing and audience targeting (Personalized advertising)

Pemasaran ulang dan penargetan audiens memang tidak terpisah untuk jenis kampanye tertentu tetapi dapat diterapkan di sebagian besar kampanye. Perhatikan bahwa beberapa kategori seperti perjudian dan layanan kesehatan dilarang menggunakan fitur iklan yang dipersonalisasi Google. Iklan yang dipersonalisasi layak disebut sebagai kriteria penargetan terpisah (di atas dan di luar penargetan kata kunci) karena merupakan cara yang ampuh bagi pengiklan untuk terhubung dengan interested prospects.

Remarketing atau Pemasaran ulang , adalah cara untuk menampilkan iklan di situs web atau aplikasi eksternal kepada orang-orang yang pernah mengunjungi situs web Anda sebelumnya. Pemasaran ulang lanjutan lebih dinamis dan personal. Ini memungkinkan pengiklan untuk menampilkan produk atau layanan tertentu dalam iklan berdasarkan apa yang dilihat pengguna di situs web mereka. Pemasaran ulang video menampilkan iklan di Google dan GDN kepada orang-orang yang telah berinteraksi dengan video di saluran YouTube pengiklan.

Audience tergeting atau Penargetan pemirsa adalah bentuk iklan yang dipersonalisasi yang memungkinkan pengiklan membuat daftar pemirsa yang melayani iklan khusus. Daftar pemirsa ditetapkan dalam Iklan Google sebagai remarketing list  dan ditetapkan pada tingkat kampanye. Pengiklan juga dapat memperluas jangkauan mereka dengan penargetan afinitas, yang menargetkan iklan tampilan, pencarian, atau video berdasarkan minat, kebiasaan, atau user interests.

 

Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya