Hello, AMPs

Mencari sumber baklink atau ngebacklink hingga saat ini tetap saja menjadi primadona dikalangan SEO, meskipun banyak orang berpendapat jika konten kita bagus, kita tidak perlu mencari backlink.

Tetapi apakah Anda sudah membuktikan dengan hanya membuat konten berkualitas artikel atau konten Anda bisa naik ke halaman pertama Google? bisa iya bisa tidak.

Bagi yang belum tau apa itu backlink, secara singkat padat dan jelas dapat dikatakan backlink itu adalah link dari website lain ke website Anda.

Beda halnya dengan internal link, jika iternal link ialah tautan dari website Anda ke halaman website Anda yang lainnya.

Mister G memang susah sekali ditebak, terkadang website yang tidak memiliki tautan balik atau hanya sedikit bisa berada di atas artikel Anda.

Kenapa? banyak sekali faktor, bisa jadi content berkualitas itu yang menjadi salah satu faktor.

Lalu bagaimana cara mengalahkannya? lihat kelemahan kompetitor Anda, lakukan audit website Anda jangan menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization) yang melanggar aturan Google.

Cara Mencari Sumber Backlink Hanya Dengan 1 Cara Gratis

Banyak sekali cara mencari sumber baklink, ntah itu backlink berkualitas atau tidak. Kali ini hanya akan dijelaskan cara mencari sumber backlink.

Untuk berkualitas atau tidak silahkan Anda pilah sendiri, sekedar informasi salah satu backlink yang bisa dibilang berkualitas adalah contextual link, yaitu link yang disisipkan ditengah-tengah paragraph <P> .

Kita mulai langkah-langkahnya.

Cara yang pertama mesti Anda lakukan ialah mengunjungi https://ahrefs.com/backlink-checker ,cara ini cukup mudah dan cepat, karena Anda tidak perlu daftar maupun login bisa langsung mencari sumber gratis.

 Mencari-Sumber-Backlink-Hanya-Dengan-1-Cara-GratisIsikan nama domain kompetitor yang ingin Anda ikuti tautannya dan klik check backlinks, Anda akan diminta menyelesaikan captcha. Lalu akan terlihat seperti gambar dibawah ini

Mencari-Sumber-Backlink-Hanya-Dengan-1-Cara-Gratis2Disini sebagai contoh menggunakan website dumetschool.com, di kolom reffering page Anda akan melihat dimana backlink dari DUMET School tertanam. Klik dan lihat dimana letaknya lalu ikuti.

Yang perlu Anda ketahui ialah, tidak semua dari backlink kompetior bisa Anda ikuti, kenapa? karena beberapa tautan memang tertanam karena melalui kesepakatan bersama.

Kesepakatan bersama yang dimaksud bisa dikatakan seperti tukar linkĀ  atau link exchange, yang sebenarnya tidak diperbolehkan oleh Google.

Jika ketahuan akan membahayakan situs web Anda, Jadi tetap hati-hati dalam mencari backlink.

Cara mencari sumber tautan balik gratis ini dibatasi hanya 100, jika ingin mencari lebih dari 100 Anda bisa mengulangi langkah seperti diawal dan masukkan link website kompetitor yang lainnya.

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya