Hello, AMPs

Anda seorang Seller? ingin memulai berjualan online dengan beriklan di Facebook Ads. Sebaiknya pahami dahulu apa itu Facebook Ads Manager.

apa itu facebook ads

Apa itu facebook Ads Manager?

Facebook Ads Manager adalah alat manajemen iklan untuk membuat, mengedit, serta menganalisis iklan facebook Anda. Anda juga perlu tau bahwa facebook dan instagram menggunakan akun yang sama untuk mengelolanya, sehingga facebook ads maupun instagram ads itu sama saja diakun Ads Manager] sama.

Bagaimana Cara Mulai Menggunakannya?

Untuk memulai menggunakannya silahkan daftar di Ads-Manager .

Fitur-fitur dari Ads Manager

• Memilih dimana iklan akan dimunculkan (desktop,tablet,mobile) atau Anda juga bisa memilih menampilkan semuanya.

• Memilih dimana untuk menempatkan iklan (kabar berita, kolom kanan dll)

• Mengunggah daftar kontak untuk penargetan khusus.

• Mengunakan A/B testing untuk meilhat strategi iklan mana yang paling efektif.

• Memilih penempatan di facebook dan instgram, atau ingin dimunculkan di keduanya.

Cara Menggunakannya

Untuk cara menggunakannya sangat mudah karena dari facebook sendiri sudah menyediakan bahasa Indonesia sehingga Anda akan dengan mudah mengikuti petunjuk yang ada. Berikut panduan langkah demi langkah yang bisa digunakan sebagai pemula :

1. Pilih Tujuan Pemasaran Berdasarkan pada Bisnis / Sasaran Penghasilan Anda

Misalnya, jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengguna yang melihat iklan Anda secara keseluruhan, pilih “Jangkau” di bawah judul “Kesadaran”. Ketik “Nama Kampanye.” Spesifik seperti yang diperlukan, terutama jika Anda memiliki beberapa kampanye secara bersamaan.

2. Mengatur Akun Iklan Anda

Di jendela berikutnya, atur akun iklan Anda dengan memilih info, termasuk negara, mata uang, dan zona waktu. Pilih mata uang dan zona waktu Anda dengan hati-hati karena Anda tidak akan dapat mengubah pengaturan ini lagi kecuali Anda membuat akun iklan baru. Facebook akan merekam data untuk tujuan penagihan dan pelaporan berdasarkan pada mata uang Anda dan info zona waktu. Klik Tampilkan Opsi Tingkat Lanjut untuk memberi nama akun iklan Anda.

3. Klik Opsi untuk Membuat Satu Set Iklan atau Beberapa Set Iklan.

Pilih antara tab “Buat Set Iklan Baru” atau “Buat Beberapa Set Iklan.” “Set Iklan” memungkinkan Anda memilih berbagai set yang dapat berbeda antara audiens, lokasi, dan lainnya .

4. Pilih Halaman Facebook untuk Set Iklan Dari Menu Drop-Down

Jika Anda tidak melihat halaman yang Anda inginkan, klik tombol “+” untuk membuat halaman baru.

5. Tentukan Detail untuk Audiens Anda, Termasuk Lokasi & Demografi.

Buat audiens khusus untuk penargetan yang ditingkatkan dengan membuat daftar pengunjung, prospek, atau pelanggan Tambahkan info audiens lainnya, termasuk lokasi, rentang usia, jenis kelamin, dan bahasa. Sertakan penargetan terperinci untuk mencocokkan audiens dengan demografi, minat, atau perilaku yang diinginkan. Di sebelah “Koneksi,” pilih jenis koneksi untuk menjangkau mereka yang telah memenuhi tindakan tertentu, seperti menyukai halaman Anda, dan memenuhi kriteria penargetan Anda.

6. Pilih Penempatan dari

penempatan Iklan-Iklan Anda termasuk Facebook, Instagram, Audience Network dan Messenger. Pilih untuk meninggalkan beberapa penempatan dengan opsi “Edit Penempatan” atau pilih “Penempatan Otomatis” untuk secara otomatis mengoptimalkan tampilan iklan.

7. Tetapkan Anggaran Anda & Tanggal Iklan Mulai Muncul

Pilih berapa banyak untuk mengalokasikan anggaran iklan Anda terhadap set iklan Anda, total anggaran Anda dan jadwal awal untuk set.

Beriklan di Facebook dan Instagram memang bisa dibilang gampang-gampang susah, karena jika tidak dilakukan dengan benar maka Anda akan mengalami kerugian.

Baca Juga : Manfaat belajar Internet Marketing

Lembaga kursus Dumet School hadir dengan beberapa tenaga ahli dibidangnya untuk membantu mengoptimalkan iklan Anda.

 

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya