Hello, AMPs

Kata kunci merupakan salah satu faktor yang terpenting dalam kampanye Google Ads, jika Anda menggunakan kata kunci yang tidak tepat maka sudah dipastikan Anda menjangkau audience yang tidak tepat pula.

Tidak hanya itu, kata kunci yang tidak tepat di kampanye iklan Anda juga menyebabkan anggaran Anda menjadi boros karena menjangkau audience yang tidak potensial, misalkan saja Anda menargetkan kata kunci (mobil baru) maka jika Anda menggunakan strategi kata kunci broad match  iklan Anda bisa saja dimunculkan Google saat orang mengetikkan (jual mobil bekas) kenapa? Karena jual mobil bekas dianggap oleh Google masih related dengan mobil baru.

Mari kenali 4 jenis kata kunci di Google Ads :

1. Broad Match (pencocokan luas) : kata kunci ini memang akan mejangkau audience yang cukup luas, tetapi membuat iklan Anda tidak terlalu relevan. Namun jika tujuan iklan Anda untuk meningkatkan website traffict maka jenis kata kunci ini sangat disarankan dan jika Anda baru memulai beriklan untuk pertama kalinya maka biarkan terlebih dahulu menggunakan jenis kata kunci broad match.

2. Modified Broad Match (pencocokan luas modifikasi) :  kata kunci jenis ini hampir sama saja dengan yang sebelumnya tetapi Anda bisa mengontrol siapa saja yang bisa menemukan iklan Anda dengan “mengunci” kata-kata yang harus digunakan, kata kunci jenis ini menggunakan parameter (+). Ini bisa digunakan untuk yang lebih berpengalaman. 

3. Phrase Match (kecocokan frasa) :  Jenis kata kunci phrase match memungkinkan Anda untuk mempersempit audience menemukan Anda, tetapi jenis kata kunci ini baik digunakan untuk menjangkau orang-orang yang tepat, karena Anda bisa mengatur penempatan urutan kata kuncinya. Phrase match menggunakan simbol “kata kunci”

4. Exact Match (pencocokan tepat) : Menampilkan iklan hanya kepada audience yang tepat sehingga benar-benar akurat, ini biasa digunakan untuk pengiklan yang ingin menghasilkan sale, tetapi jika menginginkan untuk mendatangkan visitor ke website, jenis pencarian ini tidak disarankan.  Exact match menggunakan simbol [katakunci].

Di bawah ini contoh penggunaan kata kuncinya :

kata-kunci

Setelah mengenal jenis-jenis kata kunci, Anda bisa menerapkan di kampanye iklan Anda dan terus melakukan optimasi untuk mencapai iklan yang efektif.

 

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya