Hello, AMPs

Mengunjungi situs yang tidak segera terbuka saat diklik, tentu akan membosankan. Anda perlu mengoptimasi kembali website Anda untuk mempercepat loading webiste sehingga pengunjung yang datang, betah berlama-lama dan tidak terjadi persentase rasio pentalan yang tinggi.Kami Kursus Digital Marketing Jakarta akan berbagi tips dengan anda.

Untuk yang menggunakan CMS WordPpress, Anda bisa menggunakan bantuan plugin untuk meningkatkan speed website, tiap plugin memiliki cara setting yang berbeda pula. Jadi pastikan Anda mengetahui pengaturan yang pas untuk plugin tersebut sebelum menggunakannya.

5 Plugin Untuk Mempercepat Loading Website

1. Lazyload by WP Rocket

loading website wp rocket

Plugin lazyload dari WP Rocket ini merupakan salah satu plugin gratis yang tersedia di WordPress begitu pula beberpa website kursus digital marketing tim miliki. Jika situs website Anda memiliki banyak gambar maupun thumbnail, maka plugin ini sangatlah cocok untuk meningkatkan speed web.

2. Speed Up

mempercepat website speed up

Salah satu plugin lazy load yang patut dicoba ialah Speed Up. Salah satu keunikan plugin Speed Up dengan yang lainnya ialah menghindari mengunduh gambar dan iframe.

Setelah plugin ini dinstal, maka yang dimuat saat visitor datang hanyalah yang pertama kali dilihat. Jadi jika tidak mengscrol sampai kebawah maka sisa halaman tersebut tidak akan dimuat sama sekali.

3. Lazy Load A3

a3 plugin loading

Plugin lazy load sangat muda digunakan jika dibandingkan plugin yang lainnya. Plugin ini sangat cocok jika Anda ingin menargetkan visitor yang datang dari mobile. Karena memang plugin Lazy Load A3 mengkhususkan untuk mengoptimalkan seluler.

4. Lazy Load For Videos

lazy load for videos

Jika website Anda memuat banyak video, maka plugin lazy load for videos ini sangat cocok untuk Anda. Plugin ini memang dikhususkan untuk situs yang banyak memuat video.

5. WordPress Infinite Scroll – Ajax Load More

Plugin Ajax Load More memang sedikit lebih sulit digunakan dibanding dengan 4 plugin yang sudah disebutkan diatas. Meskipun terhitung sulit digunakan, plugin ini memiliki fungsi yang sangat penting diwebsite, Plugin ini dilengkapi dengan pembuat short code Ajax Load More.

Anda dapat menggunakan ini untuk membangun query WordPress khusus, dan itu juga kompatibel dengan banyak plugin lainnya.

Menambahkan plugin untuk mengoptimalkan website CMS WordPress memang tidak bisa diremehkan, Google sendiri akan meng cap buruk website yang loadingnya lebih dari 4 detik.

Gunakan plugin yang menurut Anda sesuai dengan kebutuhan website Anda, semoga artikel dari kami kursus digital marketing jakarta ini bermanfaat!

WhatsApp chat
Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya