Hello, AMPs

Disini kami kursus google adwords private online akan melihat dan membahas Apa itu google Ads dan bagaimana cara kerjanya. Iklan Google Ads yang sebelumnya dikenal sebagai Google AdWords: Layanan iklan Google yang memungkinkan Anda untuk menempatkan hasil pencarian dimanapun yang Anda inginkan pada halaman hasil mesin pencarian google search engine results page (SERP) tentu dengan cara membayar.

Tidak perlu menunggu web baru Anda untuk menempati page one dengan teknik SEO. Menggunakan Google Ads, Anda dapat melihat langsung hasilnya dan tidak sulit untuk digunakan atau semahal yang Anda kira.

Pencarian berbayar (Paid search)

Pencarian berbayar (paid search) adalah istilah yang digunakan untuk beriklan dalam daftar mesin pencari google. Ini biasanya akan muncul di bagian atas SERP atau disamping, Saat ini Google menempatkan label ‘Iklan’ hijau kecil di atasnya untuk pengguna Google Ads.

google ads

Prinsip dasar Iklan Google

 Secara singkat proses iklan dideskripsikan seperti ini :

Anda memilih beberapa kata kunci yang mungkin digunakan orang untuk menemukan Anda dipencarian di Google, lalu membuat iklan yang akan muncul di SERP berdasarkan kata kunci yang telah Anda tentukan sebelumnya.

google ads iklan

Diatas Anda bisa melihat bagaimana Dumet School Kursus Google Adwords Private Online menargetkan kata kunci “kursus digital marketing” dan berada diposisi satu pencarian, jika Anda menemukan demikian dipencarian sudah pasti yang diposisi satulah tempat kursus yang terbaik 🙂 . 

Jika Anda ingin iklan Anda muncul, Anda harus mengajukan penawaran yaitu bid. Bidding di google Ads sama halnya seperti lelang yaitu seberapa besar Anda berani membayar google setiap kali seorang pencari dan mengklik iklan Anda.

Semakin banyak Anda berani membayar per klik, semakin besar kemungkinan iklan Anda muncul di hasil pencarian (itulah sebabnya pencarian berbayar sering disebut sebagai PPC, yang merupakan singkatan dari Pay-Per-Click).

TAPI , tunggu dulu ini belum selesai, tidak seperti proses lelang pada umumnya, bukan hanya tawaran tertinggi yang diperhitungkan untuk posisi munculnya iklan Anda.

Untuk menentukan seberapa tinggi iklan Anda muncul di SERP dan bahkan mungkin Anda akan mendapatkan iklan Anda tidak ditampilkan sama sekali, Google punya “anak buah” yang tugasnya untuk menentukan peringkat iklan Anda yaitu Ad Rank atau peringkat iklan. 

Apa itu Ad Rank?

Ad rank atau Peringkat Iklan adalah metrik yang digunakan Google Ads untuk menentukan urutan iklan penelusuran berbayar yang ditampilkan di SERP. Lebih lengkapnya tentang penjelasan Ad Rank bisa dilihat disini.

Waktu yang dibutuhkan untuk Iklan Google melihat semua pengiklan yang relevan yang menawar untuk istilah pencarian tertentu dan memutuskan apakah akan ada pelelangan atau tidak sebelum seseorang melihat hasilnya yaitu sekitar 0,26 detik.

Sampai disini semoga Anda bisa mengerti Apa itu google Ads dan bagaimana cara kerjanya, jika Anda ingin lebih jelas bagaimana cara beriklan yang benar dan tepat serta tidak boros, Anda bisa mengikuti kursus privat google adwords online yaitu Dumet School.

 

Kursus Internet Marketing Jakarta DUMET School

Download Ebook : Step untuk sukses

Masukkan nama dan email Anda lalu klik tombol download

Terimakasih sudah download, cek email Anda sekarang ! dan klik link konfirmasinya